Ir T Samsul Bahri MK: Pimpinan Media Metro Peristiwa, Tutup Usia

Iklan Semua Halaman


.

Ir T Samsul Bahri MK: Pimpinan Media Metro Peristiwa, Tutup Usia

Redaksi @ reaksinews.id
Rabu, 14 Juni 2023
Foto: Alm Ir T Samsul Bahri MK Pimpinan Media Metro Peristiwa (Doc)

BIREUEN | Inna Lillahi Wainnailaihi Raji'un, Telah berpulang ke Rahmatullah, Pimpinan (CEO) Media Metro Peristiwa, Ir. T. Samsul Bahri MK, Almarhum sebelum menjalani perawatan (Operasi) dan menghembuskan nafas terakhirnya (Tutup Usia)  di RSUD dr Fauziah Bireuen, Rabu (14 Juni 2023)

Ir. T. Samsul Bahri MK (alm) merupakan sesepuh dalam dunia kewartawanan yang telah mengabdikan diri sejak puluhan tahun silam, 

Sebelumnya pada era kepemimpinan Soeharto (Orde Baru), T. Samsul Bahri pernah menjadi Wartawan Liputan Istana Kepresidenan di Senayan. Sehingga pada masa Konflik Aceh Silam, mendapat tugas khusus peliputan dan kembali ke Nanggroe Aceh Darussalam.

Semenjak keberadaannya di Aceh, T. Samsul Bahri aktif merekrut Wartawan dari berbagai kalangan, dikarenakan masa itu, profesi sebagai Insan Pers masih boleh dikatakan minim,

Melalui Gemblengannya, hingga lahir puluhan hingga ratusan wajah-wajah baru di lingkungan dunia pemberitaan seantero Aceh, bahkan tembus ke Sumatra Utara serta perwakilan di tingkat nasional.

Hingga hari ini, tidak sedikit buah hasil dari penggemblengannya, telah pun berkarir dan aktif di berbagai media, baik Online maupun media cetak, bahkan sejumlah besar generasinya juga berhasil mengikuti jejak langkah dan mewarisi ilmu jurnalistik,

Tidak heran, di beberapa media juga tertera sebagai Pimpinan baik Direktur, Pimred, Korwil." Itulah Hibbah terindah dari seorang "Maha Guru" dalam dunia kewartawanan.

Selamat Jalan "Sesepuh" Ir. T. Samsul Bahri MK, Semoga Amal Ibadahmu Diterima Allah SWT, Alfatihah. Jenazah dirumah duka, Gampong Geulanggang Teungeoh, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh.(Red)