Satgas Pamtas Yonarmed 10 Kostrad Sukseskan Upacara Hari Lahir Pancasila

Iklan Semua Halaman


.

Satgas Pamtas Yonarmed 10 Kostrad Sukseskan Upacara Hari Lahir Pancasila

Redaksi @ reaksinews.id
Kamis, 01 Juni 2023
Foto: Satgas Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 10 melaksanakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di PLBN Badau Kecamatan Badau (1/6)

KAPUAS HULU | Wujud penghargaan dan penghormatan kepada para Pahlawan yang telah gugur mempertahankan Pancasila,  Personel  Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 10 melaksanakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di PLBN Badau Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Rabu (01 Juni 2023).

Pada peringatan Hari Lahir Pancasila kali ini mengusung tema "Gotong royong membangun peradaban dan pertumbuhan global". 

Dalam kesempatan tersebut Administrator PLBN Badau, Teguh Priyadi, S.STP., M.Si selaku Inspektur Upacara menyampaikan "Upacara dilaksanakan untuk meneguhkan komitmen kita agar lebih mendalami, menghayati dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai dasar bermasyarakat, berbangsa dan bernegara." sebutnya

Setelah pelaksanaan upacara, Dansatgas Pamtas RI - Malaysia Yonarmed 10/ Bradjamusti Mayor Arm Ady Kurniawan, M.Han. menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh perangkat dan peserta upacara karena telah melaksanakan upacara dengan berjalan lancar dan penuh khidmat.
 
"Ini adalah wujud tekad kita semua bahwa yang tinggal di wilayah perbatasan sampai kapanpun akan selalu mengenang para Pahlawan dan mempertahankan serta mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan, 

Menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan NKRI, serta menanamkan jiwa nasionalisme kepada para generasi penerus Bangsa, khususnya di daerah perbatasan," tuturnya.(Yonarmed 10/Bradjamusti)