Semarak Bhayangkara: Polres Aceh Timur Gelar Pengobatan Gratis

Iklan Semua Halaman


.

Semarak Bhayangkara: Polres Aceh Timur Gelar Pengobatan Gratis

Redaksi @ reaksinews.id
Senin, 26 Juni 2023
Foto: Kapolres Aceh Timur, AKBP Andy Rahmansyah, SIK pada Pengobatan Gratis di Gampong Baro, Kecamatan IDI Rayeuk (26/6)

ACEH TIMUR | Peduli kesehatan terhadap masyarakat, Polres Aceh Timur Gelar Pengobatan gratis, AKBP Andy Rahmansyah, SIK, Pelaksanaan kegiatan berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan dan Giat dipusatkan di kantor Keuchik Gampong Baro Kecamatan IDI Rayeuk dalam rangka Semarak Bhayangkara ke-77, Senin (26 Juni 2023)

AKBP Andy Rahmansyah, SIK mengatakan,  pengobatan gratis bagi warga digelar dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023, dimana kegiatan dari serangkaian acara yang diadakan Polres dengan berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Aceh Timur,

Pengobatan gratis dipusatkan di Kantor Keuchik Gampong Baro, Kecamatan IDI Rayeuk. Sekurang-kurangnya sejumlah 127 warga setempat mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis dari Polres Aceh Timur bersama mitra Dinas Kesehatan, kata AKBP Andy.

Dikatakan AKBP Andy," Selama berlangsung kegiatan, warga mendapat pelayanan berupa pemeriksaan tensi darah, pemeriksaan laboratorium sederhana (kolesterol, gula darah dan asam urat), pemberian obat dan vitamin setelah konsultasi dengan dokter.

"Diharapkan melalui kegiatan seumpama ini dapat membantu meringankan serta dapat memberikan kebaikan yang berdampak langsung pada masyarakat,” ujar Kapolres.

Menurutnya, kegiatan pengobatan gratis ini dinilai warga sangat membantu." Untuk itu kedepan program serupa akan kembali dilakukan.

"Ini merupakan wujud nyata kepedulian Polri dalam hal ini Polres Aceh Timur terhadap kesehatan masyarakat. Selain dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77 kegiatan ini juga untuk menjalin silaturahmi, peduli dan membantu, terutama di bidang kesehatan untuk masyarakat luas," Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, SIK menuturkan.(RH)