HUT RI Ke 78: Cut Suhaibah, Terima Penghargaan dari Tokoh Aceh di Senayan

Iklan Semua Halaman


.

HUT RI Ke 78: Cut Suhaibah, Terima Penghargaan dari Tokoh Aceh di Senayan

Juwaini
Kamis, 17 Agustus 2023
Foto: Tokoh Aceh Berikan Penghargaan Kepada Cut Suhaibah, Senayan (16/8)

JAKARTA | Serangkaian peringatan HUT RI ke-78 tahun 2023  yang dipusatkan di Istana Negara, Sejumlah Kader pelayanan kesehatan mendapat Anugerah sebagai masyarakat Kreatif dan Inovatif. Cut Suhaibah terima Penghargaan dari Tokoh Aceh di Senayan, Kamis (17 Agustus 2023)

Nakes atau masyarakat yang sukses kreatif serta inovatif dalam pelayanan kesehatan di Indonesia sebelumnya ke Jakarta mengikuti seleksi tingkat nasional, para peserta yang berprestasi mendapatkan penghargaan mereka terdiri dari tenaga Kesehatan teladan, SDM Kesehatan Non-Pemerintah dan Kader Posyandu Tingkat Nasional Tahun 2023.

Sebagaimana diketahui, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia  Effendy; Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin; Menteri Dalam Negeri M. Tito Karnavian, Anggota DPR-RI Komisi V Krisdayanti,Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian PANRB Alex Denni memberikan penghargaan kepada Sejumlah peserta yang  berlangsung dua hari yang lalu di The Sultan hotel & residence Jakarta Pusat.

Cut Suhaibah," Satu-satunya peserta dari kalangan warga biasa meraih kesuksesan melalui beberapa inovasi pelayanan kesehatan, Kader posyandu sukma Desa Lhok Mambang Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen Provinsi Aceh di dampingi oleh dr Teuku Chik Mohamed Iqbal Fauriza, M.Kes  kasie promosi Kesehatan dan pemberdayaan Masyarakat dan Pendamping lokal Desa, Muhammad idris kembali diundang ke Senayan.

Rabu (16/08) berlangsungnya Sidang Tahunan MPR sidang Bersama DPR dan DPD pada HUT KE 78 Kemerdekaan RI Pembukaan Masa Sidang I TS 2023-20204, Para Penerima penghargaan juga di undang untuk duduk diruangan mendengarkan sesi berlangsungnya sidang di Senanyan.

Selesai Sidang para tokoh Aceh di Senayan," Kembali menyerahkan penghargaan kepada Cut Suhaibah, meraka yang tergabung dalam Forum Bersama (FORBES) Anggota DPR-RI dan DPD Asal Aceh yang diketuai oleh H. MUHAMMAD NASIR DJAMIL, M.Si didampingi, Hj. ILLIZA SA'ADUDDIN DJAMAL, SE dan MUSLIM, S.Hi, MM dalam penyerahan penghargan luar biasa atas capaian yang sudah dilakukan Cut Suhaibah melalui prestasi sebagai Kader Posyandu.

"Selamat kepada Posyandu Sukma, pengurus dan petugas, serta Keuchik dan Dinas terkait yang terus ikut membina dalam memicu kesejahteraan kesehatan masyarakat" Ucap Nasir Jamil sebagai ketua Forbes yang akan mencalonkan diri sebagai Gubernur Aceh Tahunn 2024.

Masih di Gedung Senayan Sudirman, S.Pd.I atau lebih di kenal Haji Uma selaku Dewan Perwakilan daerah Aceh juga ikut memberikan penghargaan yang seumpama kepada Cut Suhaibah.(Red/AAP)