Pilkades Pante Sikeumbong: Muhammad Amin Kalahkan Incumbent

Iklan Semua Halaman


.

Pilkades Pante Sikeumbong: Muhammad Amin Kalahkan Incumbent

Juwaini
Selasa, 29 Agustus 2023
Foto: Muhammad Amin Terpilih sebagai Keuchik Gampong Pante Sikeumbong Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen (29/8)

BIREUEN | Pemilihan Keuchik (Pilkades) Gampong Pante Sikumbong Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen," Tokoh Muda, Muhammad Amin kalahkan Incumbent dengan capaian 115 suara masyarakat, Selasa (29 Agustus 2023)

Pemilihan langsung yang dipusatkan dihalaman meunasah Gampong setempat, diikuti sebanyak 210 DPT dari 3 (tiga)  Duson terdiri dari Cot Sinik, Cot Rik dan Duson Lhok Ceubrek, sebagaimana diketahui sebanyak 239  DPT secara keseluruhan dan sejumlah 28 warga dinyatakan tidak hadir ke lokasi pemilihan,

Calon nomor urut (1) Sabri (57) merupakan calon Incumbent dan (2) Muhammad Amin, ST (34) yang ikut menyaksikan langsung proses pemilihan serta dihadiri Camat Gandapura Azmi, S.Ag, Kapolsek Gandapura Iptu. Muhammad Rizal, SE, SH, MH, Danramil 08 Kapten Inf. Adi Boy, Mukim Buket Rata Syukri dan tokoh masyarakat lainnya.
Foto: Prosesi penghitungan suara Pilkades Gampong Pante Sikeumbong Kecamatan Gandapura (29/8)

Panitia Pemilihan Keuchik Fauzan (P2K) akhirnya menetapkan, nomor urut (2) Muhammad Amin kandidat yang memenangi Pilkades dengan peroleh 115 suara, sementara rivalnya nomor urut (1) Sabri dengan 94 suara, suara sah 209, tidak sah 1 suara dan total suara sebanyak 210 suara dari warga Pante Sikumbong yang telah berhak memilih.

" Alhamdulillah Proses pemilihan berjalan tertib dan aman sehingga hingga hari ini Gampong (Desa) kami telah terpilih Keuchik (Kades) definitif", sambut Fauzan.

Sementara Keuchik terpilih, Muhammad Amin (34) mengucapkan "Alhamdulillah saya dipercaya oleh Masyarakat dan tentunya melanjutkan pembangunan nantinya akan merangkul rival untuk memajukan Gampong Pante Sikeumbong" Pangkas Amin.

Camat Gandapura Azmi, S.Ag saat menutup pelaksanaan Pilkades  mengharapkan kepada Keuchik terpilih untuk dapat merangkul pihak yang kalah dan menyatukan masyarakat Pante Sikumbong.

"Selamat kepada Keuchik Terpilih saudara Muhammad Amin "rangkul pihak yang kalah", Apalagi Keuchik incumbent, jadikan rekan kerja bersama perangkat gampong dan lembaga Tuha Peut serta masyarakat untuk membangun gampong agar lebih maju kedepan", harap camat.(AAP/Red)