Sukseskan Pemilu 2024: Kesbangpol Aceh Timur Gelar Pendidikan Politik

Iklan Semua Halaman


.

Sukseskan Pemilu 2024: Kesbangpol Aceh Timur Gelar Pendidikan Politik

Juwaini
Kamis, 10 Agustus 2023
Foto: Pendidikan Politik Kesbangpol Aceh Timur dalam rangka mensukseskan Pemilu 2024 (10/8)

ACEH TIMUR | Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Aceh Timur mengadakan kegiatan Pendidikan Politik Bagi Kader Partai Politik" bertemakan Peranan Partai Politik dalam Mensukseskan Pemilu dan Pemilukada Tahun 2024, serta Anggota Parpol dalam menjaga Kondusifitas Situasi dan Teritori.

Anggota Komisioner KIP Aceh Timur, Nurmi,. S.Ag yang juga Ketua Divisi Perencanaan Data dan Informasi memaparkan," Berangkat dari pengalaman Pemilu sebelumnya, sebagai penyelenggara Pemilu tentunya partai politik berperan aktif dan efektif dalam setiap tahapan pemilu, sehingga KPU/KIP terbantu dengan peran peran tersebut," ujar Nurmi.

Menyangkut peran Partai Politik dalam mendukung pelaksanaan Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024 nanti, maka Partai Politik adalah pemeran utama lahirnya hari H Pemilu dan Pilkada.  Sementara penyelenggara berperan sebagai Fasilitator agar suksesnya fungsi parpol dalam penyelenggaraan pemilu dan pilkada, sebutnya.

Sementara Kabid Polmas Kesbangpol Aceh Timur, Drs,. Mahfuzi mengatakan, 
Kewaspadaan dini merupakan salah Upaya, hingga tindakan untuk menangkal segala potensi ancaman, tantangan, hambatan, dan gangguan dengan meningkatkan pendekteksian dan pencegahan dini guna mendorong terciptanya stabilitas keamanan”.

Serta (Money politics) uang dengan berbagai metode dan strateginya masih menjadi tantangan penyelenggaraan pemilu, maraknya Politik
Uang berkorelasi dengan buruknya kualitas Pemilu, potensi korupsi dan penyalahgunaan kekuasaan akibat tingginya biaya Politik.

" Untuk itu peran kader Parpol dalam menjaga Kondusivitas Politik sangat lah penting.. Mari kita bersama-sama menjaga stabilitas keamanan di masa Pemilu yang akan datang, Mahfuzi menuturkan.

Pendidikan Kader Partai Politik dipusatkan di Aula Kemenag Aceh Timur,  Jl. Medan-Banda Aceh, Kecamatan Idi Rayeuk turut dihadiri, Komisioner Panwaslih Kabupaten Aceh Timur, Musliadi, S.Pd, SH serta 50 Kader Parnas dan Parlok. (R Hidayat)