Abon Yunus PA Bersama Masyarakat Santuni Anak Yatim Se-Kecamatan Darul Aman

Iklan Semua Halaman


.

Abon Yunus PA Bersama Masyarakat Santuni Anak Yatim Se-Kecamatan Darul Aman

Juwaini
Rabu, 02 Agustus 2023
Foto: Abon Yunus PA Bersama Masyarakat pada Santunan Anak Yatim di Mesjid Besar Baitul Muttaqin Idi Cut Aceh Timur (31/7)

ACEH TIMUR | Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1445 H-2023 M, Anggota DPRA Fraksi Partai Aceh bersama masyarakat Santuni Anak Yatim Se-Kecamatan Darul Aman. Abon Yunus," Kenduri Anak yatim dipusatkan di Mesjid Besar Baitul Muttaqin Idi Cut dan sudah menjadi rutinitas setiap tahun berjalan, Rabu (2 Agustus 2023)

Tgk. M. Yunus Anggota DPRA Fraksi Partai Aceh mengatakan, Kenduri dan santunan kepada anak yatim digelar dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1445 H dan kegiatan seumpama ini  dilakukan setiap tahun berjalan,

Alhamdulillah," Partisipasi serta dukungan masyarakat dari semua kemukiman dan 45 Gampong dalam lingkungan IDI Cut Kecamatan Darul Aman Kabupaten Aceh Timur turut membantu penggalangan dana guna menyukseskan pelaksanaan Kenduri yang diwarnai santunan kepada anak-anak yatim pada tahun baru Islam 1445 H-2023 M kali ini, kata Abon Yunus sapaan akrabnya.

Dikatakan Abon Yunus, Kenduri dan santunan dipusatkan di Mesjid Besar Baitul Muttaqin Idi Cut dengan melibatkan segenap unsur terdiri dari, Muspika, BKPRMI, Ormas, OKP, MPU, MAA, KPA, Pimpinan Dayah/Ponpes, Balai Pengajian, Imum Mukim, para Keuchik dan Tokoh masyarakat se-Kecamatan Darul Aman. 

Santunan berupa bingkisan diserahkan secara simbolis oleh masing-masing unsur kepada sejumlah 325 anak yatim dan," Saya sendiri ikut berpartisipasi dalam santunan yang dilaksanakan pada , Minggu (31/7) 

Kegiatan santunan seperti ini sejatinya perlu mendapat dukungan dari semua lapisan masyarakat, karena hal seumpama ini merupakan salah satu dari bentuk kepedulian terhadap anak-anak yatim yang ada di setiap daerah, ungkap Politisi Partai Aceh itu.

"Untuk Santunan pada tahun Baru Islam 1445 H tahun ini (2023), Tgk. H. Saipul Bahri (Akhon Darul Sa'adah Idi Cut) dipercayakan sebagai ketua panitia pelaksana Kenduri, 

Selain Santunan kepada anak yatim, Kenduri turut diwarnai "Tausiyah Keagamaan dan Doa bersama yang dipimpin langsung oleh, Tgk Idris (Abu Rih Julok). Besar harapannya Santunan yang digelar ini dapat dilaksanakan kembali di tahun-tahun mendatang, Abon Yunus menuturkan.(Razali)