Tingkatkan Strategis, TP-PKK Gandapura Monitoring di Desa Cot Tunong

Iklan Semua Halaman


.

Tingkatkan Strategis, TP-PKK Gandapura Monitoring di Desa Cot Tunong

Juwaini
Rabu, 13 September 2023
Foto: TP PKK Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen, Monitoring di Gampong Cot Tunong (13/9)

BIREUEN | Tingkatkan Strategi dan peran sebagai Dinamisator program pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga, TP-PKK Monitoring pembangunan keluarga di Desa Cot Tunong Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen, Rabu (13 September 2023)

Ketua TP-PKK Kecamatan Gandapura, Ny. Asnawiyah, S.Pd mengatakan, Monitoring dalam rangka memastikan Pelaksanaan pembangunan Keluarga Melalui pembinaan ketahanan dan kesejahteraan keluarga Tahun 2023. Kegiatan dipusatkan di Meunasah Desa (Gampong) Cot Tunong Kecamatan Gandapura, Selasa (12/09).

Terima kasih atas sambutan baik Kepala Desa / Keuchik Hasballah, Ketua TP-PKK Gampong dan para kader Desa yang sudah menyiapkan instrumen, serta  dokumen-dokumen kebutuhan lainnya.

"Salah satu peran strategis dari TP-PKK adalah sebagai dinamisator program serangkaian kegiatan dalam upaya meningkatkan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga," Terdepan dalam pelaksanaan kegiatan yang berhubungan langsung dengan keluarga dan lingkungan, kata Asnawiyah

Sementara Ketua TP PKK Gampong (Desa) Cot Tunong Suryani, S.Pd didampingi Pendamping Lokal Desa, Muhammad Idris menyebutkan, TP PKK berjalan maksimal di Desa setempat selama ini berdasarkan adanya APBdes yang di anggaran untuk program pembinaan rutinitas,

Monitoring dalam bentuk pembinaan terhadap Tim, Kader Posyandu hingga Kader BKB Desa dalam rangka peningkatan kinerja dan pelayanan kedepan. Sehingga tertib administrasi dapat dikuatkan untuk mempermudah setiap alur pelayanan nantinya.

" Sekurangnya para kader perlu memiliki Kemampuan memahami dan berpedoman Buku 6 (Buku tamu, agenda surat, notulen rapat, data ke anggotaan, data inventaris barang dan data kunjungan tim) " Nah, itu hal-hal yang di monev dan seiring waktu di Bina oleh TP PKK kecamatan Gandapura" tutup Suryani.(Red)