Kajari Bireuen Tinjau Desa Siaga Anti Korupsi di Gelanggang Gampong

Iklan Semua Halaman



.

Kajari Bireuen Tinjau Desa Siaga Anti Korupsi di Gelanggang Gampong

Redaksi @ reaksinews.id
Kamis, 30 November 2023
Foto: Kajari Bireuen, Munawal Hadi, SH, MH Tinjau langsung Desa Siaga Anti Korupsi di Gelanggang Gampong Kecamatan Kota Juang (30/11)

BIREUEN | Pastikan Pemantauan Desa Siaga Anti Korupsi, Kejari Bireuen Tinjau Pembangunan Desa Gelanggang Gampong, Kecamatan Kota Juang. Munawal Hadi, SH, MH, Desa lah yang dapat mendongkrak pembangunan Kecamatan hingga tingkat Kabupaten, Kamis (30 November 2023)

Munawal Hadi, SH, MH mengatakan, 
Peninjauan lapangan merupakan bagian dari rangkaian kegiatan program Desa Siaga Anti Korupsi telah diresmikan beberapa waktu lalu. Selanjutnya akan terus memantau Desa-desa tersebut menyangkut pelaksanaan pembangunan hingga program lainnya. Sehingga Desa-desa dimaksud menjadi Desa yang Mandiri, selain bebas dari permasalahan hukum.

Hal tersebut sebagaimana harapan Bapak Jaksa Agung RI yang telah membentuk program “Jaksa Jaga Desa” kemudian ditindak lanjuti oleh Kepala Kejaksaan Negeri Bireuen dengan melaksanakan kegiatan Desa Siaga Anti Korupsi guna membantu dan berkontribusi kepada masyarakat desa.

Peninjauan langsung dalam rangka menjadikan Kejaksaan lebih dekat dengan masyarakat. Berkaitan program yang telah digagas," Tentunya kejaksaan mendorong pemerintah daerah untuk bersama-sama bersinergi dalam membangun daerah 

Serta berkontribusi terhadap pelaksanaan pembangunan yang ada di Desa, sehingga dapat menekan angka Korupsi dan meningkatkan kesadaran hukum di masyarakat, 

Pembangunan Desa Gelanggang Gampong yang ditinjau oleh meliputi Pembangunan Jalan Pertanian dengan nilai anggaran Rp 188.361.000,- dan Pembangunan Rumah Bantuan untuk Warga dengan besaran anggaran Rp 53.000.000,-

Kejaksaan menaruh harapan besar serta perhatian terhadap masyarakat Desa, karena pembangunan yang sebenarnya harus dimulai dari Desa. Dikarenakan Desa berpotensi mendongkrak pembangunan Kecamatan hingga tingkat Kabupaten, kata Kajari yang turut didampingi, Abdi Fikri, SH, MH selaku Kepala Seksi Intelijen Kejari Bireuen.

Peninjauan langsung Kejari ke Desa Geulanggang Gampong turut dihadiri, Inspektur Pembantu (Irban) Wil. IV Inspektorat, Fazlullah, ST, Kabid Pemerintahan Kemukiman dan Gampong DPMG P-KB Kabupaten Bireuen Juliadi, SE, Camat Kota Juang Musni Syahputra, SIP, MEcDev, dan Keuchik (Kepala Desa) setempat.(Red)