GODAMS Deklarasi Dukung Pemilu Damai dan Nyatakan Netral

Iklan Semua Halaman



.

GODAMS Deklarasi Dukung Pemilu Damai dan Nyatakan Netral

Redaksi @ reaksinews.id
Selasa, 19 Desember 2023
Foto: GODAMS Deklarasi Dukung Pemilu Damai dan Nyatakan Sikap Netral (18/12)

MEDAN |  Syukuran ulang tahun ke 5, Gabungan Ojek Roda Dua Medan Sekitar (GODAMS) gelar deklarasi dukung Pemilihan Umum (Pemilu) damai tahun 2024.

Anniversary dirangkai deklarasi Pemilu Damai dipusatkan di Waroeng Raja Kopi, Jalan AH Nasution, Pangkalan Masyur, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara, Senin (18 Desember 2023). 

Mengusung thema "Rekonsiliasi ojol Sumatera Utara dalam mensukseskan pesta demokrasi 2024 yang aman dan damai" dengan sub thema "Menjalin persatuan, menjaga persaudaraan".

Ketua Umum, Agam Zubir, mengawali kata sambutannya memperjelas GODAMS adalah sebuah organisasi yang memperjuangkan kepentingan Ojol, bukan kepentingan kelompok tertentu. 

"Lima tahun sudah berjalan sebuah organisasi telah dirikan bersama tahun 2018 tanggal 22 November lalu. Hari ini, kita rayakan kembali hari jadi lahirnya wadah GODAMS. 

Saya rasa semua kita tahu seperti apa organisasi ini." GODAMS dipertemukan oleh kalangan pejuang-pejuang keluarga, aktivis-aktivis dan komunitas yang hingga hari ini masih menyuarakan misi serta Aspirasi," ujarnya. 

Agam Zubir menegaskan, GODAMS sampai saat ini masih dengan komitmen awal saat organisasi didirikan yakni tidak berafiliasi dengan politik. GODAMS lahir sebagai organisasi yang netral tanpa kepentingan politik manapun.

"Sampai hari ini GODAMS masih menyatakan diri tidak mendukung salah satu paslon apapun yang akan bertarung di Pilpres akan datang. 

GODAMS secara resmi menyatakan tidak mendukung salah satu Caleg manapun yang berjuang untuk kursi-kursi anggota legislatif di 2024," tegasnya 

Tentunya seluruh kader GODAMS selalu menunjukkan kepedulian terhadap bangsa dan menghindari hal-hal yang berpotensi membuat perpecahan ditengah lapisan masyarakat. 

Kawan-kawan sekalian, hari ini GODAMS perlu menunjukkan esistensi dan kepedulian kepada publik Sumatera Utara maupun Indonesia, bahwasanya Ojol ingin menyuarakan

"Kita semua bisa menjaga persaudaraan bersama anak bangsa." Silahkan berbeda pilihan dan pandangan, namun jangan merusak persatuan. Jangan korbankan persaudaraan hanya gara-gara politik," imbuhnya. 

Adapun poin-poin Deklarasi wujud sikap GODAMS dalam mendukung Pemilu damai yang dibacakan langsung oleh Ketum GODAMS dan turut disahuti seluruh kader yang hadir diantaranya;

1. Menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan undang-undang dasar 1945,

2. Mensukseskan pemilu tahun 2024 yang bermartabat, berintegritas, jujur, adil, aman, damai dan demokrasi, dan

3. Menolak segala penyebaran hoax, ujaran kebencian, money politik, politisasi agama dan etnis. 

Keberlangsungan syukuran dan deklarasi turut diwarnai,  pangkas gratis, stand bazar/pasar murah, quiz - lucky draw, dan hiburan musik. 
 
lucky draw yang dibagikan berupa alat-alat yang dibutuhkan oleh para driver seperti ban sepeda motor, oli, mantel dan berbagai macam lucky draw menarik lainnya. 

Agam Zubir kepada Wartawan saat diwawancarai mengatakan, pada 

Bertepatan momentum Ulang Tahun ke-5 menjelang pesta demokrasi," GODAMS  menyatakan  sikap Netral dan tegak lurus mendukung Pemilu damai 2024 tanpa perpecahan. 

"Dihimbau kepada rekan-rekan ojol Sumatera Utara agar tetap menjaga persatuan sebagai sesama anak bangsa dan terus menjalin persaudaraan, jangan kita terpecah hanya gara-gara kepentingan pilihan politik yang berbeda," ujarnya. 

Demikian juga masyarakat dari berbagai elemen menghindari info-info yang tidak mendasar dan objektif, sekiranya hal tersebut berpotensi menyebar hoax, ujaran-ujaran kebencian yang mengganggu ketertiban sesama anak bangsa dalam menjaga kesatuan dan keutuhan negara Republik Indonesia. 

Sehingga anak bangsa dan semua elemen masyarakat tidak terpecah-pecah dan berkotak-kotak. Pada prinsipnya kita adalah sama, satu saudara, satu bangsa dan satu tanah air," pungkasnya.

Syukuran dan Deklarasi Pemilu Damai dihadiri segenap unsur kepengurusan GODAMS se-Sumatra Utara. Hingga saat ini, Driver Ojol yang bergabung mencapai 1.287 orang terdiri dari 61 komunitas meliputi, Gojek, Grab, Maxim, InDrive, dan Shopee Food.

GODAMS Aktif melakukan kegiatan positif seperti bakti sosial, membantu program pemerintah dan bermitra dengan TNI/Polri. GODAMS memiliki Unit Reaksi Cepat (URC) yang difungsikan untuk melakukan pengawalan ambulance dan juga pengawalan berbagai macam kegiatan bersifat urgen, Agam Zubir menuturkan.(RZ)