Pastikan Situasi Perairan, Kapolda Aceh Mendarat di Tiga Lokasi

Iklan Semua Halaman


.

Pastikan Situasi Perairan, Kapolda Aceh Mendarat di Tiga Lokasi

Redaksi @ reaksinews.id
Jumat, 22 Desember 2023
Foto: Kapolda Aceh, Irjen Achmad Kartiko mendarat di salah satu lokasi pada pengawasan situasi Perairan (21/12)

BANDA ACEH | Kapolda Aceh, Irjen Achmad Kartiko mendarat di tiga lokasi saat pelaksanaan patroli udara menggunakan helikopter Polri AW-169, Rabu Tanggal 20 Desember 2023. Memastikan kondisi perairan, Irjen Achmad Kartiko mendarat di tiga lokasi meliputi, Lhokseumawe, Aceh Utara dan Aceh Timur, 

Pendaratan di 3 lokasi tersebut untuk melihat langsung situasi perairan di wilayah pesisir dalam rangka mengantisipasi masuknya pengungsi Rohingnya.

Kapolda Aceh mengasistensi situasi kamtibmas perairan kepada Kapolres Lhokseumawe, Aceh Utara, dan Aceh Timur, serta ber-audiensi dengan stakeholder terkait di ketiga wilayah tersebut.

Patroli udara Kapolda merupakan upaya dan wujud tanggung jawabnya terhadap keamanan seiring banyaknya pengungsi Rohingya yang masuk ke Aceh.

"Ada tiga wilayah yang disinggahi Kapolda Aceh saat patroli udara hari ini, yaitu Lhokseumawe, Aceh Utara, dan Aceh Timur. 

Itu semua dilakukan Kapolda untuk memastikan situasi di perairan Aceh aman dan kondusif," kata Joko, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (20/12).

Kapolda Aceh berpatroli udara hingga sejauh 70 Km dari arah bibir pantai, namun tidak mendapati hal-hal yang mencurigakan terkait gangguan kamtibmas di perairan.

"Selama Patroli, Kapolda bersama Karo Ops, Dirpolairud, serta Dirintelkam, tidak ditemukan hal yang mencurigakan. Dan situasi perairan dalam keadaan aman terkendali, pungkas Kabid Humas Polda Aceh.(Samsul)