Patroli Perintis: Polres Pidie Jaya Wujudkan Kamtibmas Kondusif

Iklan Semua Halaman



.

Patroli Perintis: Polres Pidie Jaya Wujudkan Kamtibmas Kondusif

Redaksi @ reaksinews.id
Jumat, 15 Desember 2023
Foto: Personel Polres Berpatroli di seputaran wilayah hukum Pidie Jaya (14/12) malam

PIDIE JAYA | Berupaya menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu 2024, Satuan Samapta (Samapta) Polres Pidie Jaya melaksanakan patroli perintis presisi. Aipda Faisal, Kantor Bawaslu, Kantor KIP, Gudang Logistik KIP, dan ATM Bank BSI menjadi titik prioritas sasaran petugas patroli, Jumat (14 Desember 2023)

Dipimpin Ps. Kanit Turjawali Aipda Faisal, Kamis (14/12) malam, sejumlah 5 personil Sat Samapta Polres Pidie Jaya, memastikan wiyah tugas dalam kondisi Kondusif melalui patroli perintis presisi dengan kendaraan dinas roda empat. 

Dimana sebelumnya petugas telah menggelar apel guna menyampaikan rencana kegiatan yang disertai pengecekan perlengkapan kendaraan.

Personil menggunakan Ranmor Dinas R4 Sat Samapta untuk patroli yang bergerak dari Mapolres setempat ke seputaran wilayah hukum Polres Pidie Jaya. 

Sejumlah instansi vital seperti Kantor Bawaslu, Kantor KIP, Gudang Logistik KIP, dan ATM Bank BSI menjadi titik prioritas sasaran petugas patroli.

Di setiap titik sasaran, petugas patroli menyampaikan pesan Kamtibmas, serta menghimbau masyarakat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban. 

"Sekiranya terjadi gangguan kamtibmas dan situasi memerlukan kehadiran polisi,  Segeranya menghubungi nomor kontak layanan Kepolisian atau melaporkan ke kantor polisi terdekat.

Patroli Perintis presisi dalam rangka menciptakan lingkungan (Kamtibmas) selalu dalam kondisi Kondusif, sehingga masyarakat merasa nyaman dalam setiap beraktivitas dengan kehadiran aparat kepolisian yang berpatroli. 

Kapolres Pidie Jaya, AKBP Dodon Priyambodo, SH, SIK, M.Si, melalui Kasat Samapta Iptu Muklis, SE mengatakan, pentingnya partisipasi masyarakat dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. 

Kehadiran Polri berpatroli, efektif terhadap masyarakat pengguna jalan merasa aman dan nyaman, serta mudah dalam menyampaikan keluhan hingga kendala yang dirasakan, kata Kasat Samapta. (Samsul)