Plt Kadis PK Kota Lhokseumawe, Buka Turnamen Bola Voly Jenjang SMP

Iklan Semua Halaman


.

Plt Kadis PK Kota Lhokseumawe, Buka Turnamen Bola Voly Jenjang SMP

Redaksi @ reaksinews.id
Rabu, 20 Desember 2023
Foto: Plt Kadis PK Kota lhokseumawe, Taufik S.Si, M.Si, Atlet dan Kepala SMPN 7  Nurmaliah S.Pd (20/12)

LHOKSEUMAWE | Cari bakat dan ciptakan bibit unggul olah raga, SMPN 7 Kota Lhokseumawe gelar Event Turnamen Bola Voly Piala Sekolah dan Komite. Taufik S.Si, M.Si, pertandingan sebagai ajang silaturahmi, jaga sportifitas dan persatuan sesama pelajar, Rabu (20 Desember 2023)

Hari ini menjadi titik awal dalam mencari bibit unggul guna menciptakan atlet-atlet berbakat dan handal membidangi olah raga di masa mendatang, terkhususnya cabang bola volly, Kata Taufik, S Si,M.Si  selaku Plt kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan kota lhokseumawe, pada pembukaan turnamen bola voly tingkat SMP di Aula SMPN 7, Rabu (20/12)

Selamat datang kepada seluruh atlet, jagalah sportifitas, bertanding lah sesuai kemampuan dengan tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Jadikan event sebagai ajang silaturahmi sesama pelajar, karena selain bertanding kalian akan menambah pengalaman dan juga bertambah teman,"ujarnya

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lhokseumawe membawahi 35 SMP Negeri dan Swasta," Mengapa even seperti ini hanya 3 Sekolah saja yang mengikuti, salah satunya pula dari MTSN, Sentil Kadis

"Kita harap kedepan di adakan kembali Even-even Seumpama dan akan banyak sekolah yang mengambil bagian seperti ini "harapnya".

Sementara Kepala SMPN 7 Lhokseumawe, Nurmaliah S.Pd dalam sambutannya mengatakan, Turnamen Bola Volly piala sekolah dan komite, seyogyanya diadakan setiap tahun berjalan. Walaupun sempat tertunda atas satu dan lain hal, namun tahun ini (2023) kembali terlaksana,  baru tahun ini terlaksana, 

Dengan harapan kedepan ada dukungan dari dinas terkait, sehingga event ini terselenggarakan setiap tahunya" harap Nurmaliah.

Disebutkan," Turnamen diikuti oleh 8 sekolah, 3 dari kota lhokseumawe, 5 dari Aceh Utara. Pemusatan lokasi di SMPN 7 dikarenakan tersedianya kelas Olah Raga, dimana sebelumnya digunakan untuk memotivasi anak-anak didik supaya lebih terampil dalam bidang olah raga.

Turnamen menjadi sarana dalam mencari bibit atlet berbakat yang nantinya akan tampil di even lebih bergengsi dengan harapan akan membawa nama baik sekolah maupun kota lhokseumawe, ungkapnya"

Sebelumnya Ketua Panitia Event, Said Hamdani S.Pd dalam laporannya menjelaskan, turnamen bola volley tingkat SMP, diikuti pelajar dari kota Lhokseumawe dan Aceh Utara.

Walaupun sebelumnya semua sekolah jenjang SMP dilingkungan Kota Lhokseumawe telah disurati, namun dengan berbagai alasan, banyak yang tidak mengikuti turnamen ini, kata Said Hamdani

Dipaparkan, Turnamen diikuti sejumlah perwakilan terdiri dari  SMPN 7 sebagai tuan rumah. Kemudian SMPN 14 dan MTSN  lhokseumawe. Sementara dari Aceh Utara meliputi SMPN 1,2,3 Kuta Makmur, SMPN 3 Nisam dan Satu Sekolah dari pasantren Nurul Islam.

Pelaksanaan Turnamen menggunakan sistem gugur, dipimpin wasit yang ditunjuk langsung oleh Koni Kota Lhokseumawe. 

Panitia telah menyiapkan hadiah dan penghargaan kepada para pemenang diantaranya," Untuk Juara I akan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 1,5 juta termasuk piala dan sertifikat. Juara II mendapat 1 juta disertai piala dan sertifikat, Juara III juga berhak mendapatkan uang pembinaan dan sertifikat.

Terlaksana turnamen ini tidak terlepas dari atensi PT Pertagas Arun, Bank BPD Aceh Cabang Lhokseumawe dan Bank BSI. Semoga cuaca juga mendukung terlaksananya turnamen hingga final, harap Ketua Panitia. (Samsul)