SUPERCAMP! Wujudkan Pelajar SMKS Imelda Medan Tangguh Mandiri

Iklan Semua Halaman


.

SUPERCAMP! Wujudkan Pelajar SMKS Imelda Medan Tangguh Mandiri

Redaksi @ reaksinews.id
Jumat, 22 Desember 2023
Foto: Supercamp SMKS Imelda Medan di Sibolangit, Deliserdang, Sumatera Utara (21/12).

MEDAN | Sekolah Menengah Kejuruan Swasta (SMKS) Imelda Medan menggelar kegiatan Supercamp, Program Rutinitas Tahunan diadakan  selama 2 hari 3 Malam di Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Provinsi Sumatera Utara, Jumat (21 Desember 2023).

Kepala SMKS Imelda Medan, Hendra S Batubara mengatakan, Supercamp untuk mempersatukan kebersamaan antar Siswa/i di Yayasan Imelda Medan, kegiatan ini merupakan kegiatan Ekskol disekolah

Mengusung tema "Mewujudkan Pelajaran Yang Tangguh dan Mandiri" Supercamp digelar selama 3 hari dua malam (16-18/12) di Tibrena Mekar 2 Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara.

Supercamp dipandu oleh seluruh Dewan Guru SMK Swasta Imelda Medan, disertai pembekalan  kepada peserta perwakilan dari Siswa/i, Eskskul Pramuka, Ekskol Paskibra dan Pengurus OSIS.

Hari Pertama pembekalan materi umum secara indoor meliputi pemasangan tenda, dilanjutkan dengan pengetahuan tentang Pramuka oleh peserta dan panitia, dan Hari Kedua kegiatan outbond secara outdoor juga tidak kalah seru. Sementara Hari Ketiga acara penutupan dan mebersihkan area lokasi kegiatan perkemahan.

"Supercamp dilakukan dengan harapan anak-anak SMK Swasta Imelda Medan yang terlibat didalamnya dapat menumbuhkan, meningkatkan, dan menimbulkan rasa kekompakan bersama untuk cinta terhadap sekolah, 

Sehingga dapat menunjukkan potensi terbaiknya, agar lebih mandiri hingga dikemudian hari dapat memberikan manfaat yang baik terhadap diri sendiri ataupun lingkungan sekitar, Setelah selesai siswa/i mengikuti supercamp siswa/i bisa lebih mandiri,

Terima kasih kepada panitia, peserta dan semua yang terlibat dalam kegiatan Supercamp.  Dalam waktu dekat ini akan digelar kembali perlombaan Ajang Kreativitas Pembaris Terlatih Akrapati S2 pada Minggu, tanggal 21 Januari 2024 dengan mengundang seluruh Sekolah Swasta SMP/MTs Sederajat dan SMA/SMK/MA se-Sumatra Utara, tutupnya. (RZ)