Desa Membangun: Camat Serahkan Rumah Bantuan di Pandrah Kandeh

Iklan Semua Halaman


.

Desa Membangun: Camat Serahkan Rumah Bantuan di Pandrah Kandeh

Redaksi @ reaksinews.id
Senin, 22 Januari 2024
Foto: Camat Pandrah, Saifuddin, SKM, M.Kes bersama perangkat Desa menyerahkan Kunci Rumah Bantuan Sumber APBG Tahun 2023 di Gampong Pandrah Kandeh (22/1)

BIREUEN - REAKSINEWS.ID | Tindaklanjuti Ketentuan Bupati Bireuen, Pemerintah Gampong Pandrah Kandeh serahkan Unit ke 4 bangun RTLH di kepada Azhari Idris di Dusun Timur. Saifuddin, selaku Camat," Saya komit  wujudkan Kesejahteraan masyarakat Kecamatan Pandrah, Senin (22 Januari 2024)

Camat Pandrah, Saifuddin, SKM, M.Kes mengatakan, Pembangunan rumah layak huni kepada masyarakat menindaklanjuti Keputusan Bupati Bireuen," Mewajibkan setiap Gampong (Desa) untuk membangun RTLH minimalnya Satu Unit setiap tahun berjalan,

Selaku Camat," Saya tetap berkomitmen untuk merealisasikan harapan dan ketentuan tersebut, apalagi berkaitan langsung dengan kesejahteraan masyarakat dalam bentuk pengadaan (Pembangunan) rumah yang lebih layak untuk ditempati oleh masyarakat di setiap Gampong, sebut Saifuddin.

Foto: Prosesi Penyerahan Kunci Rumah Bantuan di Dusun Timur Gampong Pandrah Kandeh (22/1)

Melalui program Desa Membangun," Sejauh ini, lanjut Saifuddin, sejumlah besar Gampong di Kecamatan Pandrah telah membangun Rumah layak huni kepada masyarakat bersumber anggaran dari Dana Desa. 

"Bahkan ada beberapa Gampong yang membangunnya hingga 3 Unit, sesuai Alokasi dan Besaran Dana Desa yang diterima. Semoga program iji akan terus berlanjut dalam setiap tahun berjalan, dikarenakan RTLH tersentuh langsung kesejahteraan masyarakat, Camat Pandrah berkomitmen.

Sebelumnya, Tgk Abd Manaf menyebutkan, Pembangunan RTLH/Gakin sudah menjadi agenda pemberdayaan masyarakat dari serangkaian program kerja Pemerintah Gampong Pandrah Kandeh sejak beberapa tahun dengan besaran anggaran Rp 80 Juta per-setiap unit rumah,

Pembangunan RTLH/Gakin untuk, Azhari Idris di Dusun Timur sumber APBG (Dana Desa) Tahun 2023 merupakan Unit yang ke 4 diserahterimakan kepada masyarakat. Tahun sebelumnya juga telah diadakan sebanyak 3 Unit rumah bantuan yang lebih layak sebagai hunian keluarga, kata Keuchik Gampong Pandrah Kandeh.

Penyerahan kunci Rumah Bantuan oleh Camat Pandrah kepada Azhari Idris di Dusun Timur bersumber Dana Desa Gampong Pandrah Kandeh, Senin (22/1) turut dihadiri, Keuchik, TPK, Kepala Dusun dan tokoh masyarakat setempat.(Red)