Jalin Kerjasama Publikasi, Kapuspen TNI Kunjungi LKBN ANTARA

Iklan Semua Halaman


.

Jalin Kerjasama Publikasi, Kapuspen TNI Kunjungi LKBN ANTARA

Redaksi @ reaksinews.id
Jumat, 19 Januari 2024
Foto: Kapuspen TNI Dr. R. Nugraha Gumilar, M.Sc., kunjungi Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA di Jakarta Pusat (18/1).

JAKARTA - REAKSINEWS.ID | Dalam upaya mempererat kerjasama dalam hal publikasi dan peningkatan kemampuan SDM, Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Dr. R. Nugraha Gumilar, M.Sc., kunjungi Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA di Wisma ANTARA B Jakarta Pusat,  Kamis (18 Januari 2024).

Kapuspen TNI didampingi Brigjen TNI Teguh Pudji Rahardjo (Wakapuspen TNI), Kolonel Laut (P) Agung Saptoadi (Kabidpenum), Kolonel Sus Aidil (Kabid MC) dan Kolonel Kav Antonius Totok, Y.P. (Kabidpenpas) diterima langsung Direktur Pemberitaan Perum LKBN ANTARA, Irfan Junaidi.

Selain memperkenalkan diri sebagai Kapuspen yang baru dan menyampaikan visi  TNI PRIMA, Kapuspen TNI menyampaikan harapannya untuk selalu bersinergi dengan ANTARA dalam  pemberitaan guna membentuk Pusat Penerangan TNI semakin profesional.

"Ancaman pertahanan tidak lagi konvensional, tetapi juga ada di dunia maya atau media sosial (Medsos) yang tumbuh subur karena kemajuan teknologi, berita-berita menyesatkan (hoaks) cepat memantik emosi publik hingga menyulut perseteruan antar kelompok masyarakat," kata Kapuspen TNI.

Kapuspen TNI memiliki pandangan terkait menyoroti isu yang dihadapi saat ini yaitu ancaman adu domba TNI dan rakyat serta adanya keraguan sebagian masyarakat terhadap netralitas TNI dalam Pemilu 2024. 

Sehingga diperlukan Kolaborasi Penerangan TNI dan Media untuk meminimalisir berita negatif, agar Pemilu damai NKRI utuh dapat terwujud.

" TNI tetap netral pada Pemilu 2024, TNI siap mengawal dan menyukseskan Pemilu 2024 agar tetap damai dan terselenggara dengan baik,"Kapuspen TNI menegaskan.

Sementara Direktur Pemberitaan Perum LKBN ANTARA, Irfan Junaidi mengatakan, kerjasama antara Puspen TNI dan ANTARA menjadi penting, komitmen itu merupakan tugas yang melekat pada ANTARA sebagai satu-satunya kantor berita milik negara. ANTARA dan Puspen TNI sama-sama merah putih," kata Irfan kepada Kapuspen TNI.

Selain pembahasan kerjasama di bidang pemberitaan, Kapuspen TNI berkeinginan meningkatkan kapasitas dan kemampuan sumber daya penerangan TNI agar mampu beradaptasi dengan kemajuan teknologi. 

ANTARA pun menerima dengan baik keinginan Kapuspen TNI dan siap mewadahi karena ANTARA memiliki lembaga pendidikan dan pelatihan yang tak terbatas pada jurnalistik saja tetapi juga manajemen komunikasi dan media serta kehumasan. (Puspen TNI Kolonel Laut (P) Agung Saptoadi)