Melalui Pelatihan, Caleg Partai Gelora Bangkitkan Semangat Juang Perempuan

Iklan Semua Halaman


.

Melalui Pelatihan, Caleg Partai Gelora Bangkitkan Semangat Juang Perempuan

Redaksi @ reaksinews.id
Senin, 08 Januari 2024
Foto: Caleg Partai Gelora DPR-RI, DPRA dan DPRK di Gampong Cot Geulumpang Baroh Kecamatan Jeunieb Kabupaten Bireuen (7/1)

BIREUEN | Bangkitkan semangat juang Cut Nyak Dhien, Caleg Partai Gelora (Gelombang Rakyat) Kabupaten Bireuen Menggelar Pelatihan Membuat Sabun Cuci Piring di Gampong Cot Geulumpang Baroh Kecamatan Jeunieb. Cut Nurwalidaini, Coba dipilih," Insya Allah Amanah, Minggu (7 Januari 2024)

Koordinator kegiatan, Sari Dewi yang juga Caleg DPR-RI Nomor Urut 3 Dapil 2 Aceh menyampaikan, pelatihan Membuat Sabun Cuci Piring merupakan salah satu dari serangkaian program kerja segenap pengurus dari Partai Gelora,

Pelatihan dalam rangka menciptakan produktivitas masyarakat melalui pendidikan secara langsung yang memprioritaskan kalangan perempuan. 

Foto: Pengurus Partai Gelora Kabupaten Bireuen Silaturahmi di Kecamatan Jeunieb (7/1)

Mengembalikan kejayaan dan jiwa pejuang dengan semangat Cut Nyak Dien yang sedia ada dalam diri masyarakat Aceh khususnya, kata tokoh perempuan Asal Gampong Cot Gapu.

Lanjut Sari Dewi, Kita perlu meyakini sekiranya," Perempuan Kuat, Negara juga akan Kuat. Sudah barang tentu, kami akan memperjuangkan hak-hak kaum perempuan mulai dari Pendidikan, pemberdayaan hingga Advokasi berkaitan permasalahan rumah tangga,

" Indonesia harus maju, jangan kalah dengan negara-negara yang telah sedia ada maju sebelumnya. Membina generasi produktif melalui pelatihan, pendidikan ketrampilan yang dimulai sedari keluarga,

Foto: Pelatihan Membuat Sabun Cuci Piring di Gampong Cot Geulumpang Baroh Kecamatan Jeunieb Kabupaten Bireuen Aceh (7/1)

Memperjuangkan aspirasi Guru-guru pengajian yang selama ini kesannya kurang terpedulikan, terutama menyangkut insentif (gaji) yang jauh berbeda dengan lingkungan pendidikan umum, Caleg DPR-RI Dapil 2 Aceh Partai Gelora menyebutkan.

Sementara, Dewa Abdullah Caleg DPRA Dapil 3 Aceh Nomor urut 1, Kabupaten Bireuen berkomitmen sesuai Visi-misi Partai Gelora. Memperjuangkan Indonesia menjadi Negara 5 besar terkuat di dunia, sebut pria asal Gampong Pulo Ara Geudong Teungeoh, Kecamatan Kota juang Bireuen.

Sebelumnya, Cut Nurwalidaini caleg DPRK Dapil 5 (Puedada, Peulimbang dan Jeunieb)  dalam sambutannya berkomitmen memperjuangkan amanah dan aspirasi masyarakat,

Insya Allah Amanah," Sekiranya pun belum ada kepercayaan, Coba dipilih dan lihatlah kenyataannya, insya Allah amanah, ucap Cut Nurwalidaini penuh semangat.

Pelatihan diwarnai silaturahmi dengan masyarakat Gampong Cot Geulumpang Baroh Kecamatan Jeunieb dihadiri para Caleg Partai Gelora diantaranya, 

Sari Dewi, Caleg DPR-RI Nomor Urut 3 Dapil 2 Aceh, Dewa Abdullah nomor 1, Naniati Nomor urut 6 dan Bahlia nomor 5 menuju DPR Aceh. Cut Nurwalidaini Dapil 5,  Muhammad Nazar, Dzakiah Adnani  dan Nelly yani dapil 4, Muthmainah  Dapil 3, Nurjanah Dapil 2, Yusnidar dan Yudis Mulyadi Dapil 1 menuju DPR Kabupaten Bireuen, serta masyarakat dan unsur kepengurusan Partai Gelora Kabupaten Bireuen.(Red)