Tembak Kaki Pelaku Perampokan: Ini Kata Kapolsek Medan Baru

Iklan Semua Halaman



.

Tembak Kaki Pelaku Perampokan: Ini Kata Kapolsek Medan Baru

Redaksi @ reaksinews.id
Kamis, 18 Januari 2024
Foto: Siwa Linggam als Balu diamankan Unit Reskrim Polsek Medan Baru (17/1)

MEDAN - REAKSINEWS.ID | Unit Reskrim Polsek Medan Baru mengamankan pelaku tindak pidana perampokan yang terjadi di Kelurahan Sarirejo Kecamatan Medan Polonia.

Kapolsek Medan Baru, Kompol Yayang Rizki Pratama SIK, didampingi Kanit Reskrim AKP Harjuna Bangun S.Sos, MH menyampaikan, pelaku bernama  Siwa Linggam als Balu (36) warga Jalan Teratai Gg India Kelurahan Sarirejo diamankan, Rabu 17 Januari 2024.

"Penangkapan pelaku berawal dari laporan Ryan Eko Wahyudi yang melaporkan dirinya mengalami perampokan di Jalan Antariksa Kelurahan Sarirejo, Kamis tanggal 11 januari 2024 sekira pukul 01.00 wib. Dimana saat itu korban dihentikan dan dibawa ke Jalan Perjuangan", kata Kapolsek Kompol Yayang (18/1)

Sesampainya di Jl. Perjuangan, pelaku mengancam dengan menggunakan paving block, lalu mengambil handphone serta sepeda motor milik korban, kerugian ditaksir mencapai Rp. 11.000.000.,

"Atas kejadian itu korban membuat laporan ke Polsek Medan Baru, dan selanjutnya ditindak lanjuti personel Unit Reskrim untuk melakukan penyelidikan, hingga mengamankan pelaku yang sedang bersembunyi di Jalan Karya Lestari Gg Buntu kelurahan Polonia Kecamatan Medan Polonia", jelas Kapolsek.

Pada saat penangkapan, personel memberikan tindakan tegas terukur di kaki pelaku karena berusaha melarikan diri,

Pasca penangkapan tersebut, sejumlah barang bukti berhasil diamankan diantaranya, 1 sepeda motor dan 1 Unit HP Vivo milik korban", paparnya.

Dari serangkaian pemeriksaan diketahui, tercatat 3 laporan pengaduan (LP) terhadap pelaku di Polsek Medan Baru.

" Ya ada 3 laporan pengaduan (LP)  di Polsek Medan Baru, dimana laporan pertama kasus pelemparan kaca jendela dan penyiraman bensin ke pintu rumah warga, Selasa tanggal 3 September 2023", bebernya.

Pengaduan yang kedua, pelaku Siwalinggam alias Balu terlibat dalam kasus pencurian hewan lembu di Jalan Teratai Kelurahan Sarirejo, Jumat tanggal 29 september 2023 pukul 06.30 wib.

"Dan yang terakhir, laporan pengaduan (LP) terkait kasus perampokan di Jalan Antariksa Kelurahan Sarirejo pada Kamis tanggal 11 Januari 2024 sekira pukul 01.00 wib dengan korban Ryan Eko Wahyudi", tutup Kapolsek.(RZ)