Zona Merah: PKL Dijalan T Hamzah Bendahara Bireuen Ditertibkan

Iklan Semua Halaman


.

Zona Merah: PKL Dijalan T Hamzah Bendahara Bireuen Ditertibkan

Redaksi @ reaksinews.id
Kamis, 11 Januari 2024
Foto: Tim Terpadu menertibkan Pedagang Musiman di sepanjang jalan T Hamzah Bendahara Kabupaten Bireuen (10/1)

REAKSINEWS.ID, BIREUEN | Mengantisipasi kondisi darurat, mempermudah keluar masuknya Ambulance ke Rumah Sakit Umum dr.Fauziah Bireuen, Ciptakan Keasrian dan hilangkan Kesemrawutan Lingkungan pusat Kota Kabupaten Bireuen, Tim Terpadu Tertibkan pedagang Musiman di sepanjang Jalan T Hamzah Bendahara, Chairullah Abed, Pengawasan satuan hingga Malam hari, Kamis (11 Januari 2024)

Chairullah Abed SE mengatakan, penertiban PKL musiman dalam rangka menciptakan Kabupaten Bireuen, Indah, Asri dan tertib. Sehingga tatanan kota tidak terkesan Kumuh dan Semrawut dengan keberadaan PKL di merata lokasi dan persimpangan,

Sebagaimana dilakukan hari ini, Tim Gabungan menertibkan pedagang Musiman yang menjaja di sepanjang jalan T Hamzah Bendahara. Dimana jalan dimaksud berupa akses utama yang setiap waktu dipadati arus kendaraan, kata Chairullah.

Foto: Kasatpol PP-WH Bireuen, Chairullah Abed SE memimpin (Briefing) sebelum penertiban PKL (10/1)

" Jalan T Hamzah Bendahara sudah ditetapkan sebagai Zona Merah, tidak dibenarkan ada sebarang aktivitas yang dapat menimbulkan kemacetan. Keberadaan PKL musiman kesannya telah mengganggu akses di jalan protokol yang saban waktu dilalui Ambulance ke Rumah Sakit Umum dr Fauziah, 

Sehingga Tim Gabungan memastikan tidak ada lagi serangkaian aktivitas masyarakat di sepanjang jalan T Hamzah Bendahara, terutama meliputi pedagang kaki lima yang menjaja buahan menggunakan mobil," Ya sudah tentu terganggu jalan yang notabenenya adalah salah satu Zona Merah, sebutnya.

Memastikan tidak adanya PKL yang kembali menjajakan dagangannya ke lokasi yang telah ditertibkan," Segenap Tim Gabungan mengawasi (Berpatroli), siaga penuh hingga malam hari di seputaran jalan T Hamzah Bendahara dan Patroli ini akan di pastikan dari masa ke se-masa,

Foto: Personil Satpol PP-WH dan Tim Gabungan Siaga di seputaran jalan T Hamzah Bendahara hingga jam 21:00 (10/1) malam

Penertiban, Rabu (10 Januari 2024) dimulai sedari Sore pukul 16:30 kemudian dilanjutkan dengan pengawasan 'Siaga' Patroli hingga pukul 21:00 Wib, Satgas Tim Gabungan hanya break pada jam Magrib, jelas Khadir Abed sapaannya.

Penertiban PKL di sepanjang jalan T Hamzah Bendahara kiri-kanan dipimpin langsung Kasatpol PP-WH Bireuen, Chairullah Abed SE dengan melibatkan, Unsur Dishub, Perdagangan, Subdenpom, Muspika Kota juang serta segenap personil satpol PP setempat.(Red)