70 Mahasiswa STIKES Payung Negeri Bireuen PBL di Kota Juang

Iklan Semua Halaman


.

70 Mahasiswa STIKES Payung Negeri Bireuen PBL di Kota Juang

Redaksi @ reaksinews.id
Senin, 05 Februari 2024
Foto: Camat Kota Juang, Musni Syaputra, S.IP., M.Ec. Dev terima 70 Mahasiswa PBL dari STIKES Payung Negeri Kampus B Bireuen (5/2)

BIREUEN-REAKSINEWS.ID | Sejumlah 70 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Payung Negeri Aceh Darussalam Kampus B, Bireuen, Tahun Ajaran 2023-2024 Prodi S1 Kesehatan Masyarakat, mengikuti program Praktek Belajar Lapangan (PBL) III Komunitas, di Kecamatan Kota Juang, Bireuen.

Prosesi penyerahan dan Pelepasan para mahasiswa berlangsung di Aula kantor setempat yang selanjutnya akan ditempatkan di setiap Gampong sebagaimana telah ditetapkan, Senin (5 Februari 2024).

Camat Kota Juang, Musni Syaputra, S.IP., M.Ec. Dev menyambut baik kehadiran mahasiswa STIKes Payung Negeri Aceh Darussalam Kampus B, Bireuen yang melakukan PBL dengan harapan dapat meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat.

Namun para mahasiswa wajib mengikuti aturan, tata cara dan adat istiadat di masing-masing gampong, selalu berkoordinasi baik dengan keuchik ataupun perangkat gampong, Camat berpesan.

Sementara Kadis Kesehatan Bireuen melalui Kabid Pelayanan Kesehatan, Hj Nuraini, SKM dalam arahannya menyampaikan, kehadiran mahasiswa tentunya akan memberikan banyak manfaat terhadap penyelesaian permasalahan berkaitan kesehatan masyarakat di Gampong-gampong.

" Untuk itu, Jaga etika dan nama baik almamater kampus serta  mematuhi semua peraturan yang sudah ditetapkan dan laksanakan arahan pembimbing akademik, identifikasi data kesehatan lingkungan terkhususnya tentang Stanting dan kondisi kesehatan lainnya di masyarakat, harap Kabid.


Sebelumnya, Sekretaris STIKES Payung Negeri Aceh Darussalam Kampus B, Sekretaris Prodi : S1. Kesehatan Masyarakat, SAIFUL RANI, SKM, M.P.H,diwakili Kaur kemahasiswaan Rusli, SKM, MKM mengatakan, PBL III Komunitas ini bertujuan untuk mengembangkan ilmu yang diperoleh di kampus guna diterapkan kepada masyarakat

Serta untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat melalui preventif pencegahan kepada warga, diantaranya berkaitan, stunting, kesehatan lingkungan, gizi ibu hamil, balita dan yang menyangkut kesehatan lainnya.

Melalui kegiatan seumpama ini diharapkan dapat membantu mengurangi masalah keseehatan di masyarakat dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat yang menjadi prioritas gampong,

Terhadap ke-70 mahasiswa PBL di Kemasyarakatan Kota Juang akan ditempatkan disejumlah Gampong meliputi, Lhok Awe Teungoh, Geudong-geudong, Cot Jrat, Meunasah Dayah, Geudong Alue, Meunasah Capa dan Gampong Blang Tingkeum. (MI)