Besok: MPW PAS Pidie Jaya Gelar Zikir Akbar Peringati Isra' Mi'raj

Iklan Semua Halaman


.

Besok: MPW PAS Pidie Jaya Gelar Zikir Akbar Peringati Isra' Mi'raj

Redaksi @ reaksinews.id
Jumat, 09 Februari 2024
Foto: Tgk Bulkaini, Ketua Umum PAS Aceh, H Sibra Malasyi MA S.Sos, Ketua MPW PAS Pidie Jaya Tgk H Hasanoel Bashry (9/2)

PIDIE JAYA-REAKSINEWS.ID | 
Dalam rangka memperingati hari besar islam." Isra Miraj Nabi Muhammad Saw 1445 H (27 Rajab), Majelis Pengurus Wilayah Partai Adil Sejahtera MPW PAS Pidie Jaya menggelar Zikir Akbar, Jumat (9 Februari 2024)

Besok, Sabtu (10) Majelis Pengurus Wilayah Partai Adil Sejahtera MPW PAS Pidie Jaya, akan mengelar zikir Akbar di lapangan Bola Kaki, Trieng Gadeng, Kabupaten Pidie Jaya. Zikir ini akan dipimpin langsung oleh Tgk H Abubakar Bin Usman ( Abon Buni) dan Syech Khalili Jeunib.

Ketua MPW PAS Pidie Jaya H Sibra Malasyi MA, S.Sos didampingi Sekretaris, Tgk Juli Andika mengatakan, Zikir Akbar digelar dalam rangka memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 27 Rajab 1445 Hijriah Tanggal 8 Februari 2024. 

Memperingati hari Isra' Miraj Nabi Muhammad SAW atau yang sering disebut dengan Al-Isra Wal Mi'raj merupakan peristiwa yang melekat dengan kerisalahan Nabi Muhammad SAW," .

Dia menuturkan, Isra Mi'raj adalah perjalanan Rasulullah SAW mendapatkan perintah shalat lima waktu. Secara khusus perintah shalat lima waktu itu, Rasulullah dapatkan saat dipanggil langsung oleh Allah SWT. Umat Muslim selalu menyambut hari peringatan Isra Miraj setiap tahunnya.

Melalui Peringatan Isra Miraj kita berupaya mengajak seluruh umat Islam untuk berzikir dengan harapan dapat termotivasi dan terinspirasi dari peristiwa Isra Miraj tersebut,  

Peristiwa Isra Miraj merupakan saat dimana Nabi Muhammad SAW melakukan perjalanan dari Makkah ke Baitul Maqdis, kemudian ke Sidratul Muntaha untuk menerima perintah sholat lima waktu dari Allah SWT.

H Sibra Malasyi MA, S.Sos, menekankan, shalat adalah media untuk mencapai kesalehan antara seorang hamba dengan Allah sekaligus menjadi sarana untuk keseimbangan masyarakat yang egaliter, beradab, dan penuh kedamaian, "ungkapnya".

Sehingga memperingati Isra Miraj tahun ini kami mengelar kegiatan zikir akbar, seraya mengajak seluruh lapisan masyarkat kabupaten Pidie Jaya untuk menghadiri zikir akbar yang akan digelar besok. Pelaksanaan Zikir akan dimulai dari pukul 13-30Wib (ba'da shalat zuhur) hingga selesai.

H Sibra Malasyi MA S.Sos menyebutkan, undangan telah disebar melalui  Grub WhatsApp Barisan Muda selain melalui selebaran. 

Dipastikan zikir akbar ini akan dihadiri ribuan pengunjung yang datang tidak hanya dari pidie jaya saja, tetapi dari luar daerah juga akan hadir,

Zikir akbar mengusung tema "  Partai Pas bershalawat dalam rangka menyukseskan Pemilu Damai".  Sebut H Sibra Malasyi.

Zikir Akbar turut dirangkai dengan Tausiah Agama yang akan disampaikan oleh  Abu Syekh Hasanoel Basary HG  (Abu Mudi), Abu Syekh Abdullah Ibrahim (Abu Tanjoeng Bungong), Drs Tgk H M Daud Hasby M Ag (Abi Daud) Tgk H Bulkaini S. Sos (TU Bulkaini) Drs Tgk H Anwar Usman MM (Abiya Kuta Krueng) Tgk H Muniruddin M Diah yang akrab disapa Waled Kiran. (Samsul).