Dua Kecamatan Peusangan Rampung Rekapitulasi Suara Pemilu 2024

Iklan Semua Halaman


.

Dua Kecamatan Peusangan Rampung Rekapitulasi Suara Pemilu 2024

Redaksi @ reaksinews.id
Rabu, 21 Februari 2024
Foto: Proses Rekapitulasi suara pemilu tingkat Kecamatan Selatan rampung (20/2)

BIREUEN-REAKSINEWS.ID | Pleno Rekapitulasi perolehan suara Presiden, DPR-RI, DPD, DPRA dan DPRK pada Kecamatan Peusangan Siblah Krueng dan Peusangan Selatan selesai proses perhitungan suara tingkat Kecamatan, Selasa (20 Februari 2024)

Pleno, Sabtu (17/2) lebih awal dari kecamatan lainnya dalam Kabupaten Bireuen dengan jumlah 20 Desa serta jumlah sebanyak 8915 DPT, Kecamatan Peusangan Siblah Krueng dan Peusangan Selatan selesai proses perhitungan suara pemilu tahun 2024.

Camat Peusangan Selatan Azhari S.Sos menyebutkan, sekiranya proses perhitungan suara rampung, hari ini (sore) akan langsung diantarkan kotak Suara Ke Kabupaten, sebutnya.

Ketua PPK Peusangan Selatan, M.Heri mengatakan, serangkaian pleno hasil perolehan suara pemilu tingkat Kecamatan telah rampung dalam proses perhitungan,

Selanjutnya Rekapitulasi dan dokumen lain akan diangkut Kembali ke Gudang KIP guna proses  pleno di tingkat Kabupaten Bireuen, kata Ketua PPK.

Setiap tahapan pleno sentiasa mendapat pengawasan dari Muspika dan disaksikan langsung Camat Peusangan Siblah Krueng Azhari Yusuf S.Sos, Polsubsektor Aipda Mursyid.S,AP serta Danposramil Serma Ismail.

Sementara Ketua PPK, Rizal Sahputra ST menyebutkan, pleno di Kecamatan Peusangan Siblah Krueng sama dengan kecamatan lain di Bireuen yang dimulai, Minggu (18/2) dimana kotak suara di sampai TPS dalam waktu bersamaan.

Kecamatan Peusangan Siblah Krueng membawahi 21 Gampong (Desa) dengan jumlah pemilih sebanyak 10871 DPT. Tentunya proses perhitungan suara akan rampung dalam waktu yang sama juga,

Ketua PKK Peusangan Siblah Krueng turut menyinggung terkait kondisi salah satu penyelanggara (KPPS) Uswatun Hasanah warga Desa Pante Karya sedang dalam perawatan di Rumah Sakit Jeumpa Hospital, katanya (MI)