HRD Resmikan Kios dan Gazebo Wisata Desa Bukit Cinta Santewan Indah

Iklan Semua Halaman


.

HRD Resmikan Kios dan Gazebo Wisata Desa Bukit Cinta Santewan Indah

Redaksi @ reaksinews.id
Minggu, 04 Februari 2024
Foto: Anggota DPR-RI Komisi V F-PKB H. Ruslan M Daud SE MAP Resmikan Destinasi Wisata Desa Bukit Cinta Santewan Indah di Geulanggang Gampong Kota Juang Bireuen Aceh (4/2)

BIREUEN-REAKSINEWS.ID | Anggota DPR-RI Komisi V F-PKB H.Ruslan M.Daud SE, MAP (HRD) Resmikan Gazebo dan sejumlah Kios Kuliner lokal Wisata Desa Gelanggang Gampong, Kecamatan Kota Juang Bireuen, Provinsi Aceh, Minggu (4 Februari 2023)

Peletakan batu pertama Wisata Desa Bukit Cinta  Santewan Indah oleh Menteri Desa dan pembangunan Daerah tertinggal Dr. (HC) Drs. A. Halim Iskandar, M.Pd bulan Juli 2023 lalu sebagai Destinasi Wisata Desa di Gampong (Desa) Geulanggang Gampong Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen. 

Dalam sambutannya HRD mengapresiasi Keuchik, Teuku Saifunna atas upayanya merubah wajah Gampong menjadi Destinasi Wisata Desa." Lokasi ini sebelumnya dikelilingi hutan belantara, semak belukar dan berbukit 

Upaya dan komitmennya terlihat saat Keuchik Saiful Rani menjumpai saya dengan menunjukkan beberapa dokumen dengan latar hutan dan berbukit. Seketika itu saya menjumpai Kementerian Desa juga kementrian Wisata dan ," Alhamdulillah kedua kementerian mendapat respon baik" kata Anggota DPR-RI Komisi V F-PKB itu.

Setelah diadakan Gazebo dan sejumlah kios, pembangunan tahap berikutnya seiring berlanjut seperti Mushalla hingga Pos atau bangunan lain guna pengembangan serta Fasilitas di Destinasi Wisata Desa Bukit Cinta  Santewan Indah.

"Insya Allah kedepan akan diusulkan bantuan untuk desa Geulanggang Gampong selain DD dari pusat dan ADG dari Propinsi. Nantinya akan ditambahkan dari Otsus" Kami akan mengusulkan dan mengubah nomenklatur sumber bantuan desa dan tujuan penggunaan sumber Dana Otsus guna memajukan dan kemakmuran Desa"

Peresmian Gazebo dan Kios di Bukit Cinta  Santewan Indah, Minggu (4/2) diwarnai penyerahan santunan kepada yatim-piatu disekitaran lokasi Destinasi Wisata Desa setempat oleh Anggota DPR-RI Komisi V F-PKB turut dihadiri perwakilan Dirjen Kementrian Desa, Drs Joko Priyanto M.si beserta tim, tokoh adat dan agama, serta perangkat Gampong Geulanggang Gampong.(MI)