Mantapkan Tata Kelola: Pemkab Bireuen Gelar Musrenbang di Gandapura

Iklan Semua Halaman


.

Mantapkan Tata Kelola: Pemkab Bireuen Gelar Musrenbang di Gandapura

Redaksi @ reaksinews.id
Senin, 26 Februari 2024
Foto: Musrenbang Tingkat Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen (26/2)

BIREUEN-REAKSINEWD.ID | Mengusung tema "Memantapkan Tata Kelola Pemerintahan, Transparansi Sosial dan Ekonomi berdaya saing dengan didukung pembangunan Infrastruktur Berkelanjutan, Pemkab Bireuen Gelar Musrenbang di Kecamatan Gandapura, Senin (26 Februari 2024)

Musyawarah pembangun Bireuen tahun 2024 tingkat Kecamatan dibuka langsung Asisten Umum Sekdakab, Zaldi AP S.Sos seraya membacakan sambutan tertulis Pj Bupati Aulia Sofyan PhD di Balai Desa Kecamatan Gandapura, Kabupaten Bireuen.

Prioritas pembangunan Bireuen tahun 2024 menyasarkan statistik angka kemiskinan, penurunan Stanting serta perencanaan pembangunan yang berdaya saing,

Untuk itu diharapkan seluruh pemangku kepentingan daerah hingga Kecamatan lebih pro aktif memfasilitasi masyarakat, demikian pula pihak pelaksana baik infrastruktur maupun sosial. Minimalisir perbedaan dan netralkan ego-ego sektoral, sebut Asisten Umum.

Sementara Kepala Bappeda, Bob Mizwar SSTP M.Si dalam menyikapi usulan yang dipaparkan sejumlah perwakilan mengatakan." Sekurang-kurangnya ada 4 Agenda besar dan prioritas utama di tahun 2024 dengan sumber Dana Alokasi Umum (DAU) yaitu, Pemilu, Pendidikan, kesehatan dan Infrastruktur.

Selain itu ada sejumlah program kerja yang tidak kalah pentingnya untuk di laksanakan dan menjadi tanggung jawab pemerintah Kabupaten Bireuen meliputi, sarana prasarana, ekonomi, hingga sosial budaya yang lebih terbuka dan partisipatif.

Berkaitan usulan sarana prasarana semoga mendapat suntikan dari Pamsimas slot dan lainnya. Untuk itu diharap para Keuchik menyajikan data yang konkrit dan lengkap terutama tentang kesehatan dalam hal ini Stunting guna peningkatan indeks Kesehatan di Bireuen, papar Bob Mizwar.

Musrenbang turut dihadiri, Ketua DPRK Rusydi Mukhtar S.Sos, Bappeda, Dinas PUPR, Baitul Mal, Dinas Pendidikan/Kebudayaan dan sejumlah SKPK Bireuen,

Muspika Gandapura, Camat Azmi SAg, Kapolsek Iptu AKP Faisal SH MH, Danramil Kapten Inf.Adi Boy, Kapus Bukhari SKM, KUA, Lingkungan Pendidikan, serta dihadiri Imum Mukim, Keuchik, Tuhapeut, Pengurus PKK dan Staf kesehatan se-Kecamatan Gandapura.(MI)