Melalui DPD RI: Darwati A. Gani Perjuangkan Aspirasi Rakyat Aceh di Senayan

Iklan Semua Halaman


.

Melalui DPD RI: Darwati A. Gani Perjuangkan Aspirasi Rakyat Aceh di Senayan

Redaksi @ reaksinews.id
Rabu, 07 Februari 2024
Foto: Darwati A. Gani Caleg DPD RI disalah satu Coffe shop di sekitaran Kota Bireuen (7/2)

BIREUEN-REAKSINEWS.ID | Setelah sukses menggodok sejumlah program kerja ditingkat daerah melalui Pemerintah dan Wakil Rakyat," Darwati A. Gani kembali maju dan perjuangkan Aspirasi masyarakat Aceh melalui Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Rabu (7 Februari 2024)

Darwati mengatakan, setelah sekian lama bergelut di pemerintahan hingga wakil rakyat di DPR Aceh, kini kembali akan menyuarakan dan berjuang untuk masyarakat Aceh melalui jalur Dewan Perwakilan Daerah (DPD)

Banyak program kesejahteraan, kesehatan hingga pelayan terhadap masyarakat, selalunya akan mandek di tingkat nasional. Melalui DPD, saya akan memperjuangkan aspirasi masyarakat Aceh di Senayan, kata Mak Tie sapaan Isteri mantan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf itu.

Foto: Darwati A.Gani pad konferensi pers di salah satu Coffe shop di sekitaran Kota Bireuen (7/2)

Disebutkan, Qanun Aceh berkaitan Kesehatan menjadi prioritas yang sangat penting untuk diperjuangkan, karena berkaitan langsung dengan masyarakat banyak. JKA satu-satunya program yang sejatinya diberlakukan secara berkelanjutan,

Begitu juga berkaitan dengan kaum hawa, orang tua hingga anak-anak. Apalagi sejak akhir-akhir ini kerap terjadinya terhadap perempuan berupa kekerasan seksual." Dimana hal seumpama itu dapat diminimalisir melalui 'Efek Jera' dengan pemberlakuan hukum dan sanksi yang lebih berat, ujar Darwati.

Serangkaian gagasan hingga program kerja yang yang telah berhasil digodok di tingkat daerah, selanya terbentur di pusat." Nah, berkaitan kesenjangan itu, saya berkomitmen untuk memperjuangkan langsung ke Senayan melalui Dewan Perwakilan Daerah (DPD)

Memang di DPD tidak ada yang namanya 'Budgating' namun fungsi pengawasan terhadap program kerja pemerintah lebih efektif diperjuangkan melalui DPD. Dan itu sesuai dengan sistim perpolitikan di Nanggroe Aceh Darussalam yang memiliki kekhususan yaitu adanya Partai Lokal,

"Untuk itu, mohon kepada seluruh masyarakat Aceh dapat membantu bersama dalam merealisasikan harapan dan Aspirasi masyarakat Aceh terkhususnya. Dengan harapan akan terciptanya lingkungan sehat, kesejahteraan hidup hingga perekonomian masyarakat, ungkap Darwati Caleg DPD Nomor Urut 6 Dapil Aceh.(Red)