Perjuangkan Milenial dan Emak-emak: Saiful Bahri Maju Caleg DPRK Bireuen

Iklan Semua Halaman


.

Perjuangkan Milenial dan Emak-emak: Saiful Bahri Maju Caleg DPRK Bireuen

Redaksi @ reaksinews.id
Jumat, 09 Februari 2024

Foto: Saiful Bahri, Caleg DPRK Bireuen Nomor Urut 1 Dapil I Kota Juang dan Kuala Partai Darul Aceh (PDA)


BIREUEN-REAKSINEWS.ID | Siapa yang tidak kenal Ipul Pedang Laut,   putera kelahiran Kota Juang, pada tanggal 11 Juli 1995 yang memiliki  nama Asli Saiful Bahri itu merupakan  aktifis sosial, dia merupakan sosok yang peduli dan aktif dibeberapa organisasi sosial diantaranya Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA), Lembaga Peduli Dua'fa (LPD), Sekolah Pemimpin Muda Aceh (SPMA) Scooterist Sosial Independen Bireuen (SSIB)


Ia pernah menjabat sebagai ketua Lembaga Peduli Dua'fa pada tahun 2019-2020, dibawah kepemimpinan lembaga LPD selalu menyalurkan donasi kepada masyarakat. Mulai dari bansos, bedah rumah, mendampingi orang sakit dan biaya syafaat untuk anak yatim.


Semenjak aktif di organisasi, ia telah berkontribusi dalam kegiatan sosial dan cepat respon dalam membantu masyarakat yang membutuhkan.


Selain komandoi  beberapa organisasi, Saiful Bahri juga aktif sebagai Wartawan Media Online  (Media Elitnesia.id) yang bernaung dibawah organisasi SWI (Sekber Wartawan Indonesia)


Meski kesehariannya sibuk kegiatannya, ketika ada keluhan masyarakat namun kepedulian dan loyalitas ia tetap menyisakan waktu untuk mencari solusi dan memperjuangkan kesejahteraan masyarakat.


Terik matahari dan hujan melanda dia tetap semangat menabrak angin dan melewati lautan, hanya untuk bertatap muka dengan masyarakat, mendengar keluhan kaum perempuan, petani, orang sakit dan juga curahan hati kemiskinan yang melanda daerah pedalaman.


Ia memiliki impian besar, selama hidupnya ia ingin berbuat lebih banyaknya terhadap masyarakat. Namun dengan segala keterbatasannya dan juga kewenangan yang minim ia mencoba berbuat melalui jalur politik.


Didalam hangatnya pesta demokrasi, Mantan Humas SWI tersebut, bertekad maju sebagai calon legislatif (Caleg) DPRK Bireuen Nomor  urut 1 (satu) Dapil I Bireuen meliputi Kota Juang dan Kuala periode 2024-2029 melalui Partai Darul Aceh (PDA) guna membawa perubahan bagi kalangan muda khususnya dan masyarakat umumnya.


Memilih  Mencalonkan Diri Melalui Partai Darul Aceh (PDA)


Memilih partai lokal  bukan tanpa alasan. Bahkan dirinya  sempat di tawarkan untuk menjadi caleg dari partai  nasional,  namun ia belum siap maju melalui partai tersebut.


Menurutnya, partai  lokal Partai Darul Aceh ( PDA) memiliki visi misi yakni terwujudnya masyarakat Aceh yang bersatu, berdaulat, maju, modern, damai, adil, makmur, beriman dan berakhlak mulia, kesadaran hukum dan lingkungan, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi dan bermartabat dalam pergaulan dunia dan akhirat.


Dari visi misi tersebut ia tersentuh dan memutuskan untuk nyaleg dari partai tersebut,


Selain memiliki  berjiwa besar dalam sosial, peria hitam manis tersebut juga memiliki sejumlah rangkaian program untuk membangun daerah kabupaten Bireuen.  Diantaranya, kesejahteraan petani, kesehatan dan juga lapangan pekerjaan 


Salah satu masalah yang dihadapi  pemuda saat ini adalah masalah pengangguran. Menurut data dari Badan Pusat Statistik (BPS) per Agustus 2023, tingkat pengangguran di Indonesia adalah sebesar 5,86 persen. Pada tahun tersebut, sebanyak 8,42 juta warga Indonesia tidak memiliki pekerjaan.


Kata dia, Untuk mengurangi tingkat pengangguran di Indonesia, khususnya Aceh dibutuhkan lapangan pekerjaan yang cukup dan memadai bagi warga Bireuen yang berusia produktif. Namun, membuka lapangan pekerjaan tentunya bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Makanya butuh dorongan dari dalam parlemen untuk mewujudkan hal tersebut.


Untuk mengurangi tingkat pengangguran serta memperbaiki kondisi ekonomi suatu daerah. Salah satunya adalah dengan membangun usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) mengolah lahan produktif, wisata laut dan gunung.


Dengan manfaat-manfaat tersebut, tentunya dapat membuat suatu wilayah menjadi lebih berkembang dan maju.


"Saya mengharap dengan hadirnya saya di Pemilu 2024 ini, dengan doa dan dukungan segenap lapisan masyarakat insyaAllah terkabul dan dapat memperjuangkan hak hak para pemuda dan masyarakat sebagai mana mestinya terutama lapangan pekerjaan",kata Saiful Bahri. (Nadar)