Petugas Puskesmas Gandapura Periksa Kesehatan Penyelenggara Pemilu

Iklan Semua Halaman


.

Petugas Puskesmas Gandapura Periksa Kesehatan Penyelenggara Pemilu

Redaksi @ reaksinews.id
Sabtu, 17 Februari 2024
Foto: Petugas Puskesmas Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen, Periksa kondisi kesehatan penyelenggara pemilu tahun 2024 (17/2)

BIREUEN-REAKSINEWS.ID | Pastikan kondisi Kesehatan, Petugas Puskesmas Kecamatan Gandapura Cek Temperatur suhu badan dan tensi darah Penyelenggara Pemilu. Fadli, sejauh pemeriksaan," Semua PPK sehat dan baik-baik saja, Sabtu (17 Februari 2023)

Sekretaris Puskemas Gandapura Muntasir, SKM pemeriksaan untuk memastikan para penyelenggara pemilu tahun 2024 dalam kondisi sehat hingga berakhir tahapan pelaksanaan Pemilu,

Pihak Puskesmas membatu para penyelenggara berkaitan kondisi kesehatannya melalui pemeriksaan tensi darah, temperatur suhu badan serta memberikan beberapa obat Vitamin sesuai kebutuhan pasien saat diperiksa.

" Sekiranya ada Penyelenggara Pemilu pada saat pemeriksaan dengan kondisi yang memerlukan penanganan lebih lanjut, akan segera di rujuk ke Puskesmas untuk pelayanan lebih maksimal, Muntasir menjelaskan.

Sementara Ketua PPK Kecamatan Gandapura, Fadli menyampaikan, hingga saat ini belum ada para penyelenggara yang kondisi kesehatannya bermasalah,

Sejauh pemeriksaan oleh petugas Puskesmas, hingga saat ini Para Penyelenggara (PPK) yang telah diperiksa semuanya dalam kondisi sehat dan baik-baik saja, kata Ketua PPK Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen.

Sejumlah Penyelenggara yang diperiksa kondisi kesehatannya terdiri dari PPK, Panwascam, PPS serta warga dari lingkungan saksi-saksi pemilu, hingga petugas pengaman meliputi Anggota TNI dan polri.

Pemeriksaan kondisi kesehatan di pusatkan di halaman kantor Camat Gandapura dengan dihadiri, Camat Azmi SAg, Kapolsek AKP. Faisal SH MH, Danramil Kapten Inf Adi boy serta para penyelenggara pemilu tahun 2024.

Bertepatan pemeriksaan kesehatan, Sabtu (17/2) Wakapolres Bireuen Kompol Dwi Arys Purwoko SIP, SIK, MH melakukan tinjauan ke tempat penyimpanan Kotak suara. Dan disaat yang sama pejabat jajaran polres juga ikut dalam pemeriksaan kesehatan

Tinjauan Wakapolres untuk mengecek Gudang (Balai Desa Kecamatan) tempat  penyimpanan Kotak Suara beserta dokumen lainnya dari semua desa se-Kecamatan Gandapura.

Sehingga pelaksanaan pleno tingkat Kecamatan terhadap suara hasil Pemilu 2024 yang rencana, Minggu (18/2) dapat dilakukan sesuai jadwal dan SOP dengan penuh kesiapan, kata Camat Gandapura, Azmi SAg yang ikut mendampingi kunjungan Wakapolres Bireuen.(MI)