PPK Simpang Mamplam Rekap Hasil Suara Pemilu Tingkat Kecamatan

Iklan Semua Halaman


.

PPK Simpang Mamplam Rekap Hasil Suara Pemilu Tingkat Kecamatan

Redaksi @ reaksinews.id
Selasa, 20 Februari 2024
Foto: PPK Simpang Mamplam Rekap hasil suara pemilu tahun 2024 (20/2)

BIREUEN-REAKSINEWS.ID | PPK Kecamatan Simpang Mamplam rekap hasil suara pemilu tahun 2024. Rapat Pleno dibuka oleh Camat, Hendry Maulana S.IP M.SM dengan dihadiri Muspika, Penyelenggara dan perwakilan/saksi partai politik, Selasa (20 Februari 2024)

Camat Simpang Mamplam Hendry Maulana S.IP MSM mengatakan, rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilu tahun 2024 merupakan salah satu momentum dan titik terang bagi semua dalam menunjukkan komitmen terhadap proses demokrasi, dimana suara-suara rakyat menjadi tiang penyangga keadilan dan kebenaran."

Pentingnya integritas dan transparansi dalam setiap pelaksanaan tahapan proses rekapitulasi. "Mari bersama menjaga kehormatan yang dipercayakan, lakukan tugas dengan penuh kejujuran dengan penuh dedikasi dan amanah, kata Camat Hendry Maulana.

Sementara Ketua PPK Edi Syahrial memaparkan, proses Rekapitulasi hasil suara pemilu akan berlanjut hingga beberapa hari, sebanyak 88 Kotak Suara (TPS) meliputi 41 Desa di kecamatan Simpang Mamplam. 

Kesemua suara pemilu akan dibacakan dan akan dihitung kembali satu persatu dari masing - masing Gampong sesuai dengan jumlah sebanyak 19.854 DPT dan surat suara sah. Hasil rekapitulasi nantinya dilanjutkan untuk Pleno di tingkat Kabupaten

Sebelumnya Ketua Panwascam, Salahuddin menyebutkan, sejauh ini semua tahapan-tahapan pemilu 2024 sudah selesai lalui, terkhususnya Dapil 4 kecamatan Simpang Mamplam tanpa ada kendala dan pemilu kali ini berjalan sesuai ketentuan dan mekanisme,

Sejak awal tahapan pemilu, panwascam selalu menghimbau kepada petugas PPS dan PPK untuk lebih teliti dalam merekap hasil suara sah dari hasil pemilu. 

Sehingga terhindar dari konflik kepentingan partai politik, peran dan fungsi Penyelenggara harus netral dengan mengedepankan jurdil ( Jujur dan Adil ),

Semoga pemilu 2024 di Kecamatan Simpang Mamplam menjadi contoh berdiri tonggak demokrasi yang  adil dan bijaksana serta bersih, dari politik kotor, sebut Salahuddin. 

Proses Rekapitulasi suara pemilu hingga hari ke Tiga (20)2) dihadiri Kapolsubsektor Ipda Muslem SH, Danposramil, Ketua PPK Edi  Syahrial dan Anggota, Ketua Panwascam Salahuddin dan anggota, Ketua PPK Edi Syahrial  dan Anggota serta dan saksi dari partai politik serta TNI Polri yang mengamankan pemilu damai. (Samsul)