Rekapitulasi Pemilu Kecamatan Jeunieb Berlanjut ke Suara DPR Aceh

Iklan Semua Halaman


.

Rekapitulasi Pemilu Kecamatan Jeunieb Berlanjut ke Suara DPR Aceh

Redaksi @ reaksinews.id
Selasa, 20 Februari 2024

Foto: Proses Rekapitulasi hasil suara pemilu tahun 2024 tingkat Kecamatan Jeunieb mendapat pengawasan langsung dari Muspika (20/2)

BIREUEN-REAKSINEWS.ID | Tahapan proses Rekapitulasi suara pemilu tingkat Kecamatan Jeunieb Kabupaten Bireuen Aceh melaju ke hitungan Kotak Suara DPD. Helmiza, kertas rusak hanya berkisar 5 suara dari beberapa TPS, Selasa (20 Februari 2024)

Ketua PPK Jeunieb, Helmiza S.Pi mengatakan, sebagian besar suara pemilu sudah direkapitulasi meliputi, Presiden/Wapres, DPR-RI dan hari ini, Selasa (20/2) masuk tahapan perhitungan suara Dewan Perwakilan Daerah (DPD)

Selanjutnya segera melaju ke surat suara DPR Aceh, tentunya suara DPR Kabupaten/Kota terus menyusul. Sejauh ini tidak dijumpai perbedaan dengan data dari setiap TPS, demikian pula berkaitan suara rusak yang berkisar 1 hingga 5 suara dari sebagian kecil TPS keseluruhannya.

Sesuai target, rekapitulasi harus rampung hingga, Kamis (23/2) semua kotak harus telah terekam di kecamatan. Dan selanjutnya akan di bawa ke KIP untuk Pleno di tingkat kabupaten, sebut Helmiza.

Besar harapannya untuk suara DPD, DPRA dan DPRK juga tidak terjadi perbedaan berkaitan jumlah suara pemilu tahun ini. 

Sejauh rekapan, suara rusak hanya dijumpai di beberapa TPS dari angka 1 - 5  suara, namun itu hanya di sebagian kecil dari keseluruhan TPS,

Terkait kondisi Kesehatan para penyelenggara (PPG), kata Helmiza hanya 1 orang yang perlu menjalani perawatan, itupun setelah hari H saat ini masih dalam perawatan medis di puskesmas. 

Memastikan kondisi itu telah dilaporkan ke kabupaten dan seketika di kunjungi langsung oleh Ketua Panwaslih, Rahmad S Sos MAP, papar Ketua PPK Jeunieb.(Red)