Zikir dan Doa Bersama Warnai Peringati Haul Abon Cot Puuk

Iklan Semua Halaman


.

Zikir dan Doa Bersama Warnai Peringati Haul Abon Cot Puuk

Redaksi @ reaksinews.id
Minggu, 18 Februari 2024
Foto: Zikir dan Doa bersama Haul Perdana Abon H. Muhammad Yusuf Ali di YPI Darussa'adah Gampong Cot Puuk Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen (18/2)

BIREUEN-REAKSINEWS.ID | Yayasan Pendidikan Islam Dayah Darussa'adah menggelar Zikir dan Doa bersama memperingati Haul pertama (setahun) meninggalnya H Muhammad Yusuf Ali atau Abon Cot Puuk yang merupakan Pimpinan Dayah, Minggu (18 Februari 2024)

Zikir dan doa bersama di Pimpin Almukqarram H Bukhari Muhammad (Abon Gampong Teungoh) berlangsung di Mesjid Multazam Lingkungan daya Gampong Cot Pupuk Kecamatan Gandapura.

Peringatan Haul Pertama Abon Cot Pupuk turut dihadiri, PJ Bupati Bireuen Aulia Sofyan PhD, Kapolres  AKBP Jatmiko SH MH, Forkopimda, Alumni YPI, Tokoh agama, Kapolsek, Danramil, Imum Mukim dan Imum Syik Gampong di lingkungan Kecamatan Gandapura.

Ketua Umum YPI Darussa'dah Tgk Ulil Amri SH,MM mengatakan, Zikir dan Doa bersama dihadiri para undangan dari luar daerah. 

"Menyikapi hal tersebut, peringatan Haul Pertama Abon Cot Puuk selain Zikir dan Doa bersama turut diwarnai beberapa lokasi tempat berfoto Selfi dengan latar belakang Miniatur Haul, hingga Bazar perlengkapan Ibadah baik Peci, Baju koko, Tasbih dan lainnya di komplek YPI, kata Tgk Amri 

Dayah Darussa'dah saat ini berkapasitas 20 ruang belajar dan didukung sebanyak 65 kamar tidur untuk murid dipimpin langsung oleh Hj.Ummi Tiamansyah Ibrahim yaitu istri Almarhum Abon Cot Puuk yang menaungi sejumlah 600 O santri, serta di bantu 60 orang Dewan Guru untuk pengajian dan pelajaran umum.

Alhamdulillah saat ini YPI Darussa'dah sudah mulai bekerja sama dengan sejumlah SMP, SMA, Dinas Pendidikan, Badan Dayah dan Kemenag di lingkungan Kabupaten Bireuen, Tgk Amri menjelaskan.(MI)