Stater se-Aceh Ikuti Event Fatin Drag Bike Bireuen

Iklan Semua Halaman


.

Stater se-Aceh Ikuti Event Fatin Drag Bike Bireuen

Redaksi @ reaksinews.id
Minggu, 03 Maret 2024
Foto: Event Fatin Clup Drag Bike di Sirkuit Cot Bada Tunong Peusangan Bireuen Aceh (3/3)

BIREUEN-REAKSIBNEWS.ID | Dalam rangka mencegah balapan liar, 400 starter dari kabupaten/kota se-Provinsi Aceh, mengikuti Fatin Drag Bike 2024 di Sirkuit Cot Bada Bireuen, Minggu (3 Maret 2024)

Event Clup Fatin Drag Bike 2024 berpusat di Gampong Cot Bada Tunong (Sirkuit) jalan elak tepatnya sebelah barat Polres Bireuen, Kecamatan Peusangan, Bireuen 

Ketua panitia pelaksana, Zulfikar Faris mengatakan, Event dan ajang balapan resmi ini atas bekerjasama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Polres Bireuen.

Drag Bike salah satu upaya mencegah balap liar terutamanya yang kerab terjadi saat bulan ramadhan. 

Pasca berlangsungnya Pemilu 2024 perlu juga diisi dengan kegiatan olah raga bersama  masyarakat yang secara tidak langsung berdampak baik terhadap pengembangan ekonomi warga dapat berjualan di sekitar area atau sirkuit.

"Event Drag Bike digelar dalam waktu bersamaan dengan Sumatera Utara, namun untuk kegiatan di Bireuen yang diprakarsai Clup Fatin, pesertanya rata-rata dari lokal se-Aceh," jelasnya.

Zulfikar mengatakan, pelaksanaan balapan sepeda motor dibagikan menjadi 15 kelas perlombaan dalam setiap Event club. 

" Nantinya setiap peserta dari kegiatan yang diadakan oleh Fatin Drag Bike menjadi bagian dari  persiapan yang akan ikut pada kejuaraan tingkat provinsi. 

Drag Bike bertujuan untuk mencegah balapan liar melalui edukasi aturan-aturannya seperti apa. Tentunya dengan kegiatan dan terkoordinir dalam sebuah arena dapat menyalurkan potensi bakat balapan mereka," tutup Zulfikar.(MI)