Irigasi Alue Geureutut Tranding Topik Musrembang Kecamatan Makmur.

Iklan Semua Halaman


.

Irigasi Alue Geureutut Tranding Topik Musrembang Kecamatan Makmur.

Redaksi @ reaksinews.id
Selasa, 05 Maret 2024
Foto: Musrenbang Kecamatan Makmur Kabupaten Bireuen Aceh (5/3)

BIREUEN-REAKSINEWS.ID | Mengusung tema "Memantapkan Tata Kelola Pemerintahan, Transparansi Sosial dan Ekonomi berdaya saing dengan didukung pembangunan Infrastruktur Berkelanjutan, Pemkab Bireuen Gelar Musrenbang di Kecamatan Makmur, Selasa (5 Maret 2024).

Musyawarah pembangun Bireuen tahun 2024 tingkat Kecamatan dibuka langsung oleh Asisten I Pemkab. Mulyadi SH MM seraya membacakan sambutan tertulis Pj Bupati Aulia Sofyan PhD di Gedung serbaguna Kecamatan setempat, Kabupaten Bireuen.

Prioritas pembangunan Bireuen tahun 2024 menyasarkan statistik angka kemiskinan, penurunan Stunting serta perencanaan pembangunan yang berdaya saing, untuk itu diharapkan seluruh pemangku kepentingan daerah hingga Kecamatan lebih pro aktif memfasilitasi masyarakat, demikian pula pihak pelaksana baik infrastruktur maupun sosial, minimalisir perbedaan dan netralkan ego-ego sektoral, sebut Asisten.

Pantauan media Kemudian Asisten I Pemkab. Bireuen Mulyadi berama anggota DPRK Bireuen Zulkarnain  menyerahkan Sertifikat Desa Sehat dan Bersih layak terima penghargaan Open Defecation Free ODF untuk Gampong Blang Kuthang dan Paya Dua Kecamatan Makmur yang diterima oleh keuchik masing-masing.

Sementara Kabid. Litbang.Bappeda Bireuen Drh.Husna hajati dalam sambutannya menyikapi usulan yang dipaparkan sejumlah perwakilan keuchik mengatakan." Sekurang-kurangnya ada 4 Agenda besar dan prioritas utama di tahun 2024 dengan sumber Dana Alokasi Umum (DAU) yaitu, Pemilu, Pendidikan, kesehatan dan Infrastruktur.

Selain itu ada sejumlah program kerja yang tidak kalah pentingnya untuk di laksanakan dan menjadi tanggung jawab pemerintah Kabupaten Bireuen meliputi, sarana prasarana, ekonomi, hingga sosial budaya yang lebih terbuka dan partisipatif, untuk itu diharap para Keuchik menyajikan data yang konkrit dan lengkap terutama tentang kesehatan dalam hal ini Stunting guna peningkatan indeks Kesehatan di Bireuen, papar Husna.

Camat Makmur Mukhsen dalam sambutannya melaporkan pada Musrembang 2024 yang utama terkait sarana prasarana yang utama pembangunan dan Normalisasi Irigasi Leubu Alue Geuretut dapat segera di maksimalkan supaya masyarakat benar-benar Makmur.

Musrembang turut dihadiri, anggota DPRK Zulkarnaini SH, Kabid. Litbang.Bappeda Bireuen Drh.Husna hajati, perwakilan Dinas PUPR, Baitul Mal, Dinas Pendidikan, Kesehatan, Dishup dan sejumlah SKPK Bireuen lainnya.
 
Muspika Kecamatan, Camat Makmur Mukhsen, SAg Kapolsek Iptu Iswahyudi,A.Md,S.Psi, Danramil 09 Lettu.Inf.Syafary Kepala Puskesmas Setempat Lisa Rita, SKM, Kepala KUA  Drs. Anwar Nazar perwakilan pendamping Desa serta Imum Mukim para  Keuchik dan Tuha peut Kecamatan setempat.

Pada hari yang sama juga berlangsungnya Musrembang di Kecamatan Juli sedangkan terakhir Kabupaten Bireuen Musrembang Kecamatan Kuala pada hari Rabu 06 Maret 2024 besok.(MI)