Mesjid Jami'k Ar Ridha Gandapura: Titik Safari Ramadhan Diujung Timur Kota Bireuen

Iklan Semua Halaman


.

Mesjid Jami'k Ar Ridha Gandapura: Titik Safari Ramadhan Diujung Timur Kota Bireuen

Redaksi @ reaksinews.id
Rabu, 20 Maret 2024
Foto: Tim Safari Ramadhan Pemkab Bireuen Santuni Yatim Piatu di Mesjid Jami'k Ar Ridha Kecamatan Gandapura (19/3)

BIREUEN-REAKSINEWS.ID | 
Tim safari Ramadhan Kabupaten Bireuen untuk Kecamatan paling timur Bireuen memilih Gampong Cot Tunong untuk kegiatan safari Ramadan pada hari Selasa 19 Maret 2024 hari kedua kegiatan safari Kabupaten.

Mesjid Jami'k Ar Ridha menjadi titik safari Ramadhan di ujung timur untuk Kecamatan Gandapura yang dirangkai dengan santunan kepada yatim-piatu, kemudian berlanjut buka puasa bersama, disusul shalat tarawih hingga berakhir dengan Ceramah.

Tim II safari dipimpin Asisten I Mulyadi SH dan didampingi Kadisdukcapil, M.Diah serta sejumlah SKPK dilingkungan pemerintah Bireuen.

Sedangkan dari Kecamatan tuan rumah Gandapura dihadiri Muspika terdiri dari Camat Azmi SAg, Kapolsek AKP Faisal SH MH, Danramil 08 Kapten.Inf Adi boy, Caleg DPRK Terpilih dari Dapil III Hidayatus Siddiq SPd MM. serta pejabat dan tokoh masyarakat setempat.

Selain menyantuni 20 yatim piatu, Tim safari turut menyerahkan bantuan sejumlah peralatan berupa kipas angin dan Sapu lantai untuk kegunaan di Mesjid Jami' Ar Ridha Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen

Shalat Tarawih dipimpin oleh Tgk Mustafa yang bertindak sebagai Imam. Sementara Tausiyah dan ceramah dipercayakan kepada H. Saifuddin SHi yang saat ini menjabat sebagai Imum Syik Mesjid Agung Sultan Jeumpa,

Dalam Tausiyahnya, Tgk H. Saifuddin SHi mengatakan, puasa merupakan salah satu ibadah yang secara langsung berdampak baik terhadap kesehatan ummat manusia, serta dijauhkan dari segala bentuk penyakit jika dilakukan dengan penuh keimanan dan ketaqwaan, 

Banyak keistimewaan pada bulan Ramadhan selain mendapatkan fadhilah yang banyak, baik Shalat tarawih dan tadarusan dimalam hari." Bahkan diantaranya dianugerahi Malam Lailatul Qadar dan itu merupakan Keistimewaan yang diberikan oleh Allah kepada Ummat Nabi Muhammad SAW, sebut Tgk H. Saifuddin.

Sementara Keuchik, Hasballah Hasan didampingi Imum  Gampong, Tgk Nazawi mengucapkan "Terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Bireuen yang telah memilih Gampong Cot Tunong sebagai titik berlangsungnya safari Ramadhan 1445 Hijriah

Kegiatan mulia seumpama ini dibulan yang suci penuh berkah, semoga menjadi motivasi juga kekuatan batiniah untuk semua dalam menjalankan Ibadah puasa bulan Ramadhan tahun 2024." ucap keuchik Gampong Cot Tunong.(MI)