Musrenbang Tingkat Kecamatan Bireuen Tuntas: Jalan dan TPI Tranding Topik Kuala

Iklan Semua Halaman


.

Musrenbang Tingkat Kecamatan Bireuen Tuntas: Jalan dan TPI Tranding Topik Kuala

Redaksi @ reaksinews.id
Rabu, 06 Maret 2024
Foto: Musrenbang Kecamatan Kuala Kabupaten Bireuen (6/3)

BIREUEN-REAKSINEWS.ID | Mengusung tema "Memantapkan Tata Kelola Pemerintahan, Transparansi Sosial dan Ekonomi berdaya saing dengan didukung pembangunan Infrastruktur Berkelanjutan, Pemkab Bireuen akhiri Musrenbang tahun 2024 fi Kecamatan Kuala, Rabu (6 Maret 2024).

Musyawarah pembangun Bireuen tahun 2024 tingkat Kecamatan dibuka langsung oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Bireuen, Dailami, S.hut seraya membacakan sambutan tertulis Pj Bupati Aulia Sofyan PhD di Gedung serbaguna Kecamatan Kuala.

Prioritas pembangunan Bireuen tahun 2024 menyasarkan statistik angka kemiskinan, penurunan Stunting serta perencanaan pembangunan yang berdaya saing,

Diharapkan seluruh pemangku kepentingan daerah hingga Kecamatan lebih pro aktif memfasilitasi masyarakat, demikian pula pihak pelaksana baik infrastruktur maupun sosial, minimalisir perbedaan dan netralkan ego-ego sektoral, sebut Asisten.

Pada momentum Musrenbang tersebut Asisten II  Dailami S.hut dan Kepala Bappeda Bob Mizwar SSTP M.Si didampingi SKPK lain dan Muspika turut menyerahkan Sertifikat Desa Sehat dan Bersih layak terima penghargaan Open Defecation Free ODF untuk Gampong Lancok  dan Kuala raja Kecamatan Kuala yang diterima oleh keuchik masing-masing.

Sementara kepala Bappeda Bireuen Bob Miswar dalam sambutannya menyikapi usulan yang dipaparkan sejumlah perwakilan keuchik seraya menekankan,

" Tahun 2024 Sekurang-kurangnya ada 4 Agenda besar dan prioritas utama yang sumber Dana Alokasi Umum (DAU) yaitu, Pemilu, Pendidikan, kesehatan dan Infrastruktur" Kata kepala Bappeda.

Sebelumnya Camat Kuala,  Erizal, SSTP dalam laporannya Musrembang 2024 memaparkan sejumlah usulan dan Aspirasi masyarakat berkaitan sarana prasarana, Jalan ke Kuala Raja,  jalan penghubung yang sedang dalam pembebasan harus segera di bangun serta saluran pembuang di jalan Ujong blang  dan pelabuhan tempat pendaratan ikan sudah sangat dibutuhkan.

Musrenbang di Kecamatan Kuala menjadi penutup serangkaian agenda Musyawarah pembangunan tahun 2024 Tingkat Kecamatan dilingkungan pemerintah Kabupaten Bireuen 

Musrenbang dihadir Muspika terdiri dari, Camat Kuala Herizal S.Tp, Danposramil melalui Serka Purnarisman, Kapospol Aiptu Azhari, KUA Fakhruddin SAg, Perwakilan Pendamping Desa, PKH, TKSK, Mukim dan Sejumlah Keuchik  Gampong Kecamatan Setempat.(MI)