Pembinaan Fisik: Puasa Bukan Penghalang Bagi Prajurit Badak Hitam Yonif 113/JS

Iklan Semua Halaman


.

Pembinaan Fisik: Puasa Bukan Penghalang Bagi Prajurit Badak Hitam Yonif 113/JS

Redaksi @ reaksinews.id
Jumat, 15 Maret 2024
Foto: Prajurit Badak Hitam Yonif 113/JS Lari Sore untuk menjaga fisik guna mendukung kelancaran tugas pokok TNI - AD (15/3). 

BIREUEN-REAKSINEWS.ID | Bulan Suci Ramadhan bukan penghalang bagi Prajurit Badak Hitam untuk melaksanakan kegiatan pembinaan Fisik Lari Sore dalam rangka menjaga kebugaran fisik guna mendukung kelancaran tugas pokok TNI - AD, Jum'at (15 Maret 2024). 

Sebelum melaksanakan Lari Sore, Terlebih dahulu Prajurit Badak Hitam melaksanakan senam pemanasan yang dipimpin oleh Bintara Jasmani (Bajas) di lapangan Hijau Mako Yonif 113/JS

Kemudian dilanjutkan lari menggunakan beban Rompi dengan jarak tempuh mencapai 3 Km yang berlokasi di sekitaran Desa Blang Keutumba komplek, Kab Bireuen. 

Danyonif 113/JS Mauyor Inf Dobby Noviyanto S, SE mengatakan, Lari bersama mempunyai manfaat dan nilai tersendiri. Pertama, untuk menjaga kebugaran dan kesehatan Fisik sebagai sarana untuk mendukung kelancaran tugas Pokok TNI - AD. 

Kedua, sebagai sarana untuk memupuk semangat kebersamaan dan kekompakan dengan berlari dan bernyanyi lagu - lagu mars TNI. 

"Lari sore bersama ini juga merupakan ngabuburitnya Prajurit Badak Hitam sebelum tiba waktunya berbuka puasa, hal ini dilakukan dengan maksud meskipun dalam keadaan berpuasa tidak berarti kita tidak berolah raga, 

Sehingga dilaksanakan lari bersama di sore hari beberapa jam sebelum berbuka Puasa, untuk menjaga kebugaran fisik Prajurit Badak Hitam Yonif 113/JS," terang Danyonif 113/JS.(**)