Pemkab Bireuen Salurkan Rp 1,584 Miliar Insentif Pimpinan dan Guru Dayah.

Iklan Semua Halaman


.

Pemkab Bireuen Salurkan Rp 1,584 Miliar Insentif Pimpinan dan Guru Dayah.

Redaksi @ reaksinews.id
Kamis, 07 Maret 2024
Foto: Anwar S.Ag, Kepala Dinas Pendidikan Dayah Kabupaten Bireuen (7/3)

BIREUEN-REAKSINEWS.ID | Menyambut masuknya bulan Ramadhan 1445 Hijriah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bireuen, Aceh menyalurkan Rp 1,584 miliar insentif  Pimpinan dan Guru Dayah. Anwar SAg, Rp.3 juta setiap Pimpinan dan Rp 1,5 juta untuk Guru, Kamis (7 Maret 2024)

Kepala Dinas Pendidikan Dayah, Anwar S.Ag Kamis, (7/3) mengatakan, penyaluran insentif sebagai bentuk perhatian, juga penghargaan pemerintah daerah kepada para pimpinan dan guru dayah yang telah berjasa dalam mendidik serta membina generasi muda di Bireuen.

"Besar harapannya Insentif ini dapat membantu meningkatkan kesejahteraan para pimpinan dan guru dayah, sehingga lebih fokus dalam menjalankan tugas terkhususnya menjelang bulan puasa beberapa hari lagi kedepan," kata Anwar

Anwar menjelaskan, insentif diberikan kepada sejumlah 153 Pimpinan Dayah dalam Kabupaten Bireuen sebesar Rp.3 juta per orang dengan total Rp.459 juta.  

Sedangkan untuk Guru Dayah sebanyak 750 orang masing-masing menerima Rp. 1,5 juta dengan jumlah keseluruhannya Rp. 1.125 juta.

Total penerima insentif pimpinan dan guru dayah di Kabupaten Bireuen tahun 2024 sebanyak 903 orang. 

Seluruh dana Insentif tahun 2024 kepada 903 orang Pimpinan dan Guru Dayah telah disalurkan melalui Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen dan sudah di transfer hari ini, Kamis (7/3) ke rekening masing-masing penerima, papar Anwar. 

"Bagi pimpinan dan guru dayah yang pernah mengajukan permohonan bantuan dana tahun 2024, silakan di cek ke rekening masing-masing atau boleh juga di lihat informasinya pada halaman website Dinas Pendidikan Dayah Kabupaten Bireuen". 

Penyaluran insentif ini diharapkan dapat meningkatkan semangat, serta motivasi para pimpinan dan guru dayah dalam membina generasi muda di Kabupaten Bireuen.

"Semoga dengan insentif ini, para pimpinan dan guru dayah dapat terus meningkatkan kualitas pendidikan dan pembinaan di dayah, 

Sehingga generasi muda Kabupaten Bireuen yang dijuluki Kota Santri menjadi generasi yang Qur'ani dan berakhlak mulia," harap Kadis Pendidikan Dayah.(**)