Ratusan Warga Buka Puasa Bersama di Mesjid Agung Sultan Jeumpa Bireuen

Iklan Semua Halaman


.

Ratusan Warga Buka Puasa Bersama di Mesjid Agung Sultan Jeumpa Bireuen

Redaksi @ reaksinews.id
Kamis, 14 Maret 2024
Foto: Resepsi Buka Puasa Bersama di Mesjid Agung Sultan Jeumpa Kabupaten Bireuen (14/3)

BIREUEN-REAKSINEWS.ID | Masuk hari ke-Tiga Ramadan 1445 H tahun 2024, Ratusan Masyarakat Ikut buka puasa bersama di Mesjid Agung Sultan Jeumpa Bireuen, Kamis (14 Maret 2024).

Bukber pada hari ketiga Ramadhan berlangsung meriah dengan hadirnya begitu banyak warga sekitar hingga musafir yang melintas, buka puasa bersama dipusatkan di gedung bangunan baru belakang mesjid Agung Sultan Jeumpa.

Setelah Buka puasa para tamu semua melaksanakan Shalat magrib berjamaah yang kemudian berlanjut khanduri makan bersama.

Ketua panitia pelaksana, Drs. Ridwan Ibrahim sekaligus panitia pembangunan mesjid Agung mengatakan bahwa acara kenduri atau buka puasa bersama sudah puluhan tahun digelar setiap tiba bulan Ramadhan.

"Namun 2 Tahun ini acaranya lebih meriah dikarenakan banyak sumbangan Takjil dan Kue dari warga dusun Komes dan kami panitia mendapat tambahan sumbangan sejumlah Kibas (Kebiri) dari Tokoh Bireuen,

Dimana Kibas-kibas tersebut akan di potong (sembelih) setiap sore sebanyak 2 ekor, hal ini akan berlanjut sampai hari ke 26 Ramadhan "kata Drs. Ridwan

Disebutkan panitia, buka puasa bersama Ramadhan tahun 2024 ini sudah dimulai sedari hari pertama puasa, namun pada hari ketiga ada tambahan khanduri makan nasi dengan menu khas daging Kibas setelah magrib. 

Untuk menyukseskan acara buka puasa setiap hari hingga akhir Ramadhan, Pihak pelaksana bekerjasama dengan panitia Kemesjidan Mesjid Agung yang berada di Dusun Kommes Gampong Bireuen Meunasah Capa Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen.

Ketua panitia  Buka puasa bersama Mesjid Agung Sultan Jeumpa, Drs. Ridwan Ibrahim didamping, Safrizal selaku sekretaris pelaksana menuturkan.(**)