Sambut Ramadhan: Satgas Yonarmed 10 Pawai Obor Bersama Warga Perbatasan

Iklan Semua Halaman


.

Sambut Ramadhan: Satgas Yonarmed 10 Pawai Obor Bersama Warga Perbatasan

Redaksi @ reaksinews.id
Senin, 11 Maret 2024
Foto: Satgas Pamtas Yonarmed 10/ Bradjamusti dampingi pawai obor bersama menyambut Bulan suci Ramadhan 1445 di Desa Badau (11/3) 

REAKSINEWS.ID-KAPUAS HULU |  Satgas Pamtas Yonarmed 10/ Bradjamusti bersama bersama warga laksanakan Pawai Obor dalam menyambut Bulan puasa 1445 H di Desa Badau,Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar, Senin (11 Maret 2024).

Dansatgas Pamtas Yonarmed 10/ Bradjamusti dalam keterangan tertulisnya mengatakan, kegiatan dalam rangka mendampingi Pawai Obor yang diprakarsai anggota Pos Kotis Badau bersinergi dengan Polsek, 

Guna terciptanya ketertiban dan keamanan peserta Pawai Obor dalam menyambut Bulan Puasa.

Pawai Obor dimulai dari depan Masjid Nurul Hudud sebagai titik Started kemudian mengitari sekitar Badau yang pada akhirnya kembali di depan Masjid Nurul Hudud,

Pelaksanaan Pawai diikuti peserta kurang lebih 200 orang terdiri dari anak-anak, pemuda Masjid, Majelis taklim dan warga sekitar.

" Tentunya, momen Ramadhan ini dapat dijadikan sarana dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. 

Saya berharap, umat Islam dapat membuat agenda terbaik dalam mengisi Ramadhan agar lebih bermakna dibandingkan tahun sebelumnya," ungkap  Dansatgas.

Pawai Obor bersama dalam menyambut bulan suci Ramadhan sebagai bentuk kegembiraan menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Hendaknya kegiatan seumpama ini menjadi awal persiapan diri dalam memasuki bulan puasa.

"Kegiatan Pawai Obor sebagai bentuk kegembiraan menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, 

Kehadiran satgas 
disini untuk pendampingan sebagai bentuk kemanunggalan antara TNI dan Rakyat," ungkap Dansatgas.

Sementara Koordinator kegiatan, Ustad Harissurama N.S, S.Pd dalam kesempatan yang sama mengucapkan, terima kasih atas partisipasi serta dukungan dari satgas Pos Kotis dan Polsek Badau yang telah membantu mendampingi pelaksanaan Pawai Obor ini bersama warga setempat,

"Sekali lagi kami ucapkan terima kasih atas bantuannya, semoga bapak-bapak TNI dan Polri sekalian selalu di lindungi Allah SWT serta diberi kesuksesan dalam menjalankan tugas," ucapnya. (Yonarmed 10/Bradjamusti)