Ummi Sri Wahyuni Warnai Parenting dengan Pengajian di TK Cot Tunong

Iklan Semua Halaman


.

Ummi Sri Wahyuni Warnai Parenting dengan Pengajian di TK Cot Tunong

Redaksi @ reaksinews.id
Rabu, 27 Maret 2024
Foto: Parenting di TK Cot Tunong Kecamatan Gandapura diwarnai Pengajian dengan menghadirkan Ummi Sri Wahyuni (26/3)

BIREUEN-REAKSINEWS.ID |  Realisasi kegiatan pemerintah Gampong Cot Tunong di bidang pelaksanaan pembangunan Gampong khususnya di sub bidang pendidikan adalah penyelenggaraan parenting class. 

Kegiatan parenting para wali Taman Kanak  Kanak merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh pemerintah Gampong Cot Tenong Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen.

Acara pengajian yang berlangsung di Meunasah setempat yang di ikuti oleh puluhan para Ibu di Gampong selain wali murid TK Tgk Chik hasan  pada hari ke 14 Ramadhan yaitun Selasa 26 Maret 2024.

Kepala TK Tgk Chik Hasan, Husna S.Pd menyampaikan, Maksud dan tujuan penyelenggaraan kegiatan Parenting agar masyarakat memiliki pemahaman dalam pola asuh anak khususnya anak dengan masa tumbuh kembang periode emas yakni umur 0 sampai hingga 7 tahun.

"Pengajian cuma digelar 1 (Satu) hari dengan menghadirkan Ummi Sri wahyuni S.Pd.I dari Bayu Aceh Utara" kata Husna.

Ditambahkannya "TK Tgk Chik Hasan rutin menggelar parenting setiap 2 (dua) bulan sekali khusus kelas orang tua murid, dan ber kebetulan bulan puasa, kegiatannya diwarnai dengan pengajian"

Setiap 2 (dua) bulanan para Wali murid belajar terkait pola asuh anak, belajar memasak atau kerajinan tangan lainnya, namun khusus untuk bulan Ramadhan kami menghadirkan Ummi Sri wahyuni untuk kelas pengajian."Kata Husna.

Sementara Keuchik Cot Tunong, Hasballah Hasan yang memantau langsung proses pengajian oleh Ummi terlihat kepuasan dan bangga atas partisipasi dan antusias warga yang hadir  mengikuti pengajian.

"Alhamdulillah sebagaimana kita saksikan bersama antusias para Ibu hingga memadati meunasah hadir mendengar pengajian dari Ummi yang sedang viral dalam memutala'ah kitab (penjelasan mendetail), ungkap Keuchik Hasballah.(MI)