Apel Perdana: Kemenag Bireuen Zoom Dengan Kanwil Aceh

Iklan Semua Halaman


.

Apel Perdana: Kemenag Bireuen Zoom Dengan Kanwil Aceh

Redaksi @ reaksinews.id
Selasa, 16 April 2024
Foto: Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bireuen, H. Akly SAg MH pimpin Zoom Meeting Apel Perdana dengan Kanwil Aceh (16/4)

BIREUEN-REAKSIBEWS.ID | Kantor Kementrian Agama Kabupaten Bireuen apel hari pertama kerja dengan kepala Kantor kementrian Agama Wilayah Aceh (Kanwil Aceh) pada hari Selasa 16 April 2024 di Aula Kemenag setempat.

Setelah libur panjang Idul Fitri 1444H para pegawai Kemenag Bireuen apel pertama sekaligus absen via aplikasi zoom dengan kepala Kantor Kementrian Agama wilayah Aceh (Kanwil) Banda Aceh.

Kepala kemenag Bireuen H. Akly SAg MH mengatakan Halal bin halal tingkat provinsi yang  biasanya diselengarakan setiap sebulan 2 kali antara provinsi dengan Kabupaten Kota seluruh Aceh, namun kali ini pertemuan sedikit kebih menarik dan meriah setelah libur lebaran dan Ramadhan.

Peserta yang mengikuti apel halal bin halal dari kemenag Bireuen itu semua para Kasi Pakis, Kasi Bimas Islam, para perwakilan Kepala KUA, Penyuluh serta Staf Bimas Islam,pengawas Madrasah dan unsur lain baik ASN atau honor/bakti Kantor setempat.

Pantauan media ini hal-hal yang di bicarakan terkait halal bin halal Idul fitri juga terkait keaktifan semua bidang dan program dan ketertiban, penegasan pertama terkait pengelolaan Haji baik kesiapan serta persiapan-persiapan calon jamaah yang harus dipersiapkan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bireuen H Akly SAg MH selanjutnya melaksanakan rapat internal  dengan Kasi Pakis, Kasi Bimas Islam, para Kepala KUA, Penyuluh serta Staf Bimas Islam, di Aula Kemenag tersebut.

Dalam arahannya Akly mengatakan rapat kordinasi ini dilaksanakan untuk membahas serta membicarakan mengenai tupoksi masing-masing, agar dilaksanakan dengan baik demi pelayanan kepada masyarakat.

Pada kesempatan itu juga Akly mengharapkan kepada para KUA dan Para Penyuluh Agama untuk dapat meningkatkan kualitas pelayanan dalam melaksanakan tugasnya perlu berbenah diri. 
 
"Saya berharap bantuan dan kerjasama kepada Kepala KUA di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bireuen, untuk meningkatkan kinerja pegawai untuk mencapai visi dan misi Kementerian Agama Kabupaten Bireuen," ujarnya.

Selanjutnya Pengawas Madrasah Kemenag Bireuen Tgk Hanafiah M.Ali S,Ag MA mengisi ceramah dalam acara halal bin halal tersebut yang menambah suasana semakin lengkap saling maaf memaafkan sesama karyawan kemenag tersebut.(Ml/Fadel)