KAKANIM Banda Aceh Hadiri Refreshment Perbendaharaan di Yogyakarta

Iklan Semua Halaman


.

KAKANIM Banda Aceh Hadiri Refreshment Perbendaharaan di Yogyakarta

Redaksi @ reaksinews.id
Rabu, 24 April 2024
Foto: Refreshment Perbendaharaan Satuan Kerja Keimigrasian Mitra BNI, Bank Mandiri dan BSI.(24/4)

BANDA ACEH|REAKSINEWS.ID - Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Kelas I  TPI  Banda Aceh, Gindo Ginting, didampingi Bendahara, menghadiri pembukaan Refreshment Perbendaharaan pada Satuan Kerja Keimigrasian Mitra BNI, Bank Mandiri dan BSI. Acara ini di inisiasi oleh Direktorat Jenderal Imigrasi.

Kepala kantor Imigrasi kelas I Banda Aceh, Gindo Ginting kepada media mengatakan,Tujuan dari kegiatan refreshment ini adalah untuk menyosialisasikan Cash Management System (CMS), kegiatan ini diharapkan dapat mempercepat transaksi keuangan pada masing-masing satuan kerja di imigrasi kelas I Banda Aceh, "ucapnya".

Disamping itu juga kegiatan ini Dalam rangka pelaksanaan pembelanjaan anggaran negara yang akuntabel dan transparan, Saya Gindo Ginting sebagai Kepala kantor Imigrasi Kelas I TPI Banda Aceh, 

Berkomitmen menjalankan dan menyosialisasikan Cash Management System (CMS), dan juga saya sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) beserta Bendahara mengikuti Kegiatan Refreshment.

Kegiatan ini yang dibuka oleh Kakanwil Kemenkumham Daerah Istimewa Yogyakarta, Agung Rektono Seto kegiatan ini diagendakan akan berlangsung dari  tanggal 23 sampai dengan 26 April 2024, bertempat di Hotel Grand Mercure, Adi Sucipto Yogyakarta. 

Kegiatan ini berisikan materi mengenai tata cara pembayaran melalui aplikasi pembayaran digital dengan menggunakan kartu kredit pemerintah (KPP) dan/atau CMS Virtual Account yang dikembangkan oleh kemenkeu bekerja sama dengan Bank Himbara. 

Aplikasi ini kemudian disebut dengan Digipay Satu. 
Disisi lain "Kita harapkan setelah selesai kegiatan ini dapat memberikan dampak yang positif dan pengetahuan serta pemahaman dasar mengenai Digipay,  

Kedepannya dapat menjadi penunjang dalam pelaksanaan anggaran yang semakin akuntabel dan transparan pada Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banda Aceh", ucap Gindo. (Samsul)