Permukiman Disabilitas: Camat Peudada Gelar Rapat Khusus

Iklan Semua Halaman


.

Permukiman Disabilitas: Camat Peudada Gelar Rapat Khusus

Redaksi @ reaksinews.id
Sabtu, 06 April 2024
Foto: Camat Peudada Erry seprinaldi, SSTP, S.Sos, M.Si menggelar rapat khusus dengan PPDI Bireuen (5/4)

BIREUEN-REAKSINEWS.ID | 
Menindak lanjuti Permintaan,Roos Diana Iskandar, Asisten Deputi Pemberdayaan Disabilitas dan Lansia (28/3) dalam pertemuan dengan Pemkab Bireuen, tentang persediaan lahan. Muspika Peudada gelar rapat khusus, Sabtu (6 April 2024)

Diketahui, Asisten Deputi Pemberdayaan Disabilitas dan Lansia Kemendagri, Roos Diana Iskandar membahas Persediaan Lahan Pembangunan Fasilitas PPDI dengan Pemerintah Kabupaten Bireuen.

Pemkab Bireuen diminta menyediakan lahan secara Clean and Clear untuk kawasan permukiman disabilitas. 

Erry seprinaldi, SSTP, S.Sos, M.Si dalam pertemuan khusus di Aula Kantor Camat Peudada, Jumat (5/4) menyampaikan, rencana pembangunan kawasan disabilitas di kabupaten Bireuen memilih  lokasinya di kecamatan Peudada, 

Sehingga untuk menyukseskan rencana tersebut perlu adanya dukungan, tanggapan dan saran  dari para Keuchik, Imum Mukim dan Tokoh segenap elemen. Semoga program mulia raya yang sedang di perjuangkan oleh PPDI Bireun dapat berjalan sebagaimana diharapkan, kata Camat Erry.

Sementara Ketua PPDI Bireuen, Yusaini dalam pertemuan tersebut menyampaikan, harapannya Ramadhan ini menjadi bulan mulia penuh keberkahan, niscaya akan mengubah nasib disabilitas." Sepertinya usaha dan doa telah Allah dengarkan,

Semoga semua kaum difabel Kabupaten Bireuen tidak lagi dipandang sebelah mata oleh orang dan lingkungan dimana-mana mendatang,

Mohon dukungan penuh seluruh Keuchik, Imum Mukim dan tokoh-tokoh lain untuk menyukseskan rencana pembangunan kawasan permukiman disabilitas, sebagaimana yang sedang kami perjuangkan untuk mewujudkan harapan dan cita-cita kaum Disabilitas, ungkap Yusaini.

Sebelumnya, Kabid Rehabilitasi dan Perlindungan jaminan sosial Dinsos Bireuen, Asnidar SE menyebutkan, di forum terbuka ini, diharapkan kejujuran para Keuchik, Imum Mukim dan tokoh lain sebagai perwakilan masyarakat Peudada dalam mendukung dan menanggapi,

Bersama dan sinergi membantu terwujudnya program kawasan permukiman disabilitas, sehingga pelaksanaan pembangunan fasilitas kaum Disabilitas sukses berjalan tanpa adanya hambatan, tutup Asnidar.

H masrur, salah satu keuchik menanggapi, setiap program yang membawa dampak positif terhadap masyarakat setempat, tentunya kami bantu dan selalu  mendukung," Apalagi rencana pembangunan kawasan permukiman untuk masyarakat disabilitas sekabupaten, katanya.

Dalam pertemuan tersebut semua delegasi (perwakilan) yang diundang khusus Camat Erry seprinaldi," Kompak menyahuti dan mendukung penuh rencana program pembangunan kawasan permukiman warga Disabilitas di Kecamatan Peudada Kabupaten Bireuen.

Pertemuan dihadiri Anggota DPRK Surya Yunus, Muspika terdiri dari Camat, Kapolsek, Danramil serta perwakilan Masyarakat yaitu Imum Mukim, Para Keuchik, Tokoh dan pengurus PPDI Bireuen.(**)