Raih 74 Persen Kepercayaan Publik, IMO-Indonesia Apresiasi Kejaksaan Agung

Iklan Semua Halaman



.

Raih 74 Persen Kepercayaan Publik, IMO-Indonesia Apresiasi Kejaksaan Agung

Redaksi @ reaksinews.id
Jumat, 19 April 2024
Foto: Jaksa Agung, ST Burhanuddin (*)

JAKARTA|REAKSINEWS.ID - Ikatan Media Online (IMO) Indonesia mengapresiasi tingkat kepercayaan publik terhadap Kejaksaan Agung (Kejagung RI).

"Tingginya tingkat kepercayaan publik atas kinerja Kejagung membuktikan keseriusan Jaksa Agung ST Burhanuddin dalam menakhodai lembaga tersebut," kata Ketua Umum IMO Indonesia Yakub F. Ismail di Jakarta, Jumat (19 April 2024).

Yakub juga menilai banyak deretan prestasi yang telah diraih Kejagung di bawah kepemimpinan ST Burhanuddin.

"Kalau dilihat banyak sekali jejeran prestasi yang telah ditorehkan, mulai dari penanganan kasus kecil hingga besar," ungkapnya.

Yakub berharap, kinerja positif yang diraih instansi itu terus dipertahankan demi kemajuan penegakan hukum di Indonesia.

"Harapan kita semoga ini terus dipertahankan," tandasnya.

Sebelumnya, Lembaga Survei Indonesia (LSI) merilis hasil Survei Nasional periode 7 April 2024 s/d 9 April 2024, Kejaksaan Agung menjadi lembaga yang menempati urutan ketiga dengan nilai 74% dalam kategori Kepercayaan Terhadap Lembaga. 

Hasil survei terhadap Kejaksaan Agung juga dipengaruhi oleh isu korupsi yang sedang ditangani oleh Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (JAM PIDSUS) yakni tindak pidana korupsi komoditas timah.

Dalam survei tersebut, berita terkait korupsi komoditas timah diketahui oleh 40,1% publik yang mayoritas percaya bahwa Kejaksaan Agung akan mengusut tuntas perkara dimaksud. 

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Dr. Ketut Sumedana kembali mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan oleh masyarakat kepada Kejaksaan. 

Sebagaimana disampaikan Jaksa Agung dalam berbagai kesempatan, setiap capaian yang telah diraih harus terus dijaga dan ditingkatkan, karena setiap tindakan Insan Adhyaksa adalah wajah Kejaksaan di tengah masyarakat.(**)