Santuni Yatim di Cot Tunong, Camat Gandapura Serukan Shalat Istiqa'

Iklan Semua Halaman


.

Santuni Yatim di Cot Tunong, Camat Gandapura Serukan Shalat Istiqa'

Redaksi @ reaksinews.id
Minggu, 07 April 2024
Foto: Camat Gandapura Azmi SAg hadir Santuni Yatim-piatu di Mesjid Jami'k Ar-Ridha Gampong Cot Tunong (6/4)

BIREUEN-REAKSINEWS.ID | 
Jelang Idul Fitri tepatnya hari ke 27 Ramadhan sabtu malam tanggal 05 April 2024 ba'da tarawih di Mesjid Jami'k Ar-Ridha Pemerintah Gampong Cot Tunong Kecamatan Gandapura menyantuni yatim-piatu.

Camat Gandapura Azmi S.Ag dalam sambutannya menyatakan,  terharu atas kepedulian Pemerintah Gampong Cot Tunong hadir menyempatkan diri menyantuni anak yatim piatu dalam giat Tarawih yang sudah di penghujung Ramadhan masih rame, masyarakat masih ramai memakmurkan mesjid menunaikan Ibadah.

"Anak yatim tidak pernah meminta namun kepekaan kita semua," Sedikit tidaknya membantu kebutuhan mereka untuk ikut serta merayakan hari raya Idul Fitri yang beberapa hari lagi tiba" kata camat Azmi

Mengingat Potensi dan kondisi masyarakat Gandapura rata-rata sebagai petani yang saat ini dilanda kemarau," Ada baiknya mengajak semua masyarakat melaksanakan Shalat Istisqa' memohon hujan,

Segera berkoordinasi antar perangkat Gampong untuk menentukan jadwal dimana dan kapan Shalat Istisqa' berjamaah untuk memohon Turun Hujan diadakan, Camat Azmi menyerukan.

Keuchik Cot Tunong Hasballah hasan mengatakan, santunan diberikan kepada sejumlah 16 anak yatim berumur mulai balita hingga usia pelajar SMP, bersumber dari Anggaran Pendapatan Gampong mengingat Badan Usaha Milik gampong (BUMG) sudah baik.

Penyerahan Santunan dimulai oleh Camat Azmi SAg, Imum Mukim, Keuchik dan dilanjutkan perangkat Gampong dengan iringan shalawat yang dipandu, Tgk Jauhari selaku pembantu Imam Mesjid.(MI/Fadel)