Disdikbud Bireuen Gelar Festival Seni Tingkat Pelajar

Iklan Semua Halaman


.

Disdikbud Bireuen Gelar Festival Seni Tingkat Pelajar

Redaksi @ reaksinews.id
Sabtu, 04 Mei 2024
Foto: Disdikbud Kabupaten Bireuen Inisiasi Festival Seni Tingkat Pelajar kreativitas siswa disalah satu bidang perlombaan dalam rangka peringatan HPN tahun 2024 (4/5)

BIREUEN|REAKSINEWS.ID - Peringati Hari Pendidikan Nasional (HPN) Disdikbud Kabupaten Bireuen menggelar Festival Seni. Nova Dian Lestari, Ini adalah momentum juga saatnya memperindah aroma dan rasa, membentuk simfoni harmonis yang tak terlupakan, Sabtu (4 Mei 2024)

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bireuen, melalui Bidang Kebudayaan menggelar lomba mewarnai tingkat PAUD se Kabupaten Bireuen yang dibuka secara resmi oleh, Pj Bunda PAUD Kabupaten Bireuen, Dr.dr. Nova Dian Lestari Sp.S pada hari Sabtu 04 Mei 2024 di halaman Pendopo Bireuen .

Dalam sambutannya, Pj Bunda PAUD Bireuen, Nova Dian Lestari mengatakan, Hari Pendidikan Nasional salah satu sejumlah hari-hari besar yang diperingati setiap tahun. 

HPN memiliki keistimewaan tersendiri dalam rangka memperkuat dan meningkatan mutu-pendidikan serta membangkitkan semangat belajar, kata Ibu Nova.

Momentum Hardiknas tahun 2024  ini dirangkai dengan sejumlah perlombaan melalui Festival sebagai wahana untuk menjaga dan melestarikan seni budaya.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen berinisiatif menggelar Festival Seni Tingkat Pelajar untuk mengaktualisasi, melestarikan dan mengakumulasi pesan lembut yang tiba dari masa lalu, sebutnya

Selamat bertanding kepada semua peserta, tanamkan semangat juang hingga dinobatkan sebagai 'Pemenang' dalam perlombaan Festival Seni tingkat Pelajar tahun ini, 

Diharapkan semua yang terlibat dalam Festival Seni Pelajar,"  Ini adalah momentum juga saatnya memperindah aroma dan rasa, membentuk simfoni harmonis yang tak terlupakan,” ujar Ketua TP-PKK Kabupaten Bireuen itu.

Sebelumnya, Muslim, M.Si dalam laporannya memaparkan, Festival Seni Tingkat Pelajar digelar dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024,

Festival bertujuan untuk mengaktualisasi kreativitas guna meningkatkan minat, bakat dalam bidang non akademik melalui peran dan karya nyata.

Festival Seni Tingkat Pelajar tahun ini dirangkai aneka lomba terdiri dari, Lomba Mewarnai Tingkat TK/PAUD diikuti 200 peserta, Cipta Puisi Tingkat SD 20 peserta, Rapa’i Tingkat SMP/Sederajat, SMA/Sederajat 10 grup peserta, 
Selanjutnya, Fotografi tingkat SLTP dan SLTA sederajat sebanyak 69 orang peserta.

Pelaksanaan kegiatan digelar di beberapa lokasi berbeda diantaranya, Lomba Mewarnai dan Lomba Rapa’i dipusatkan di halaman Pendopo Bireuen, sementara Lomba Cipta Puisi berlokasi di lantai II UPTD SDN 21 Bireuen.

Kepada para pemenang perlombaan untuk Juara 1, 2 dan 3 masing-masing mata lomba diberikan hadiah berupa piala, piagam penghargaan dan sejumlah uang pembinaan

“Pengumuman pemenang diumumkan pada malam puncak Festival Seni Pelajar Kabupaten Bireuen, Sabtu malam (04/5/2024) sekira pukul 20:00 WIB, dihalaman Pendopo Bireuen sekaligus penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba.

Pembukaan Festival Seni, kreativitas siswa tingkat Pendidikan Anak Usia Dini ( PAUD) dihadiri, Pj Bupati Bireuen, Aulia Sofyan, Ph.D, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Dailami, S.Hut, Kepala Disdikbud Bireuen, Muslim, M.Si, Kabid Budaya, Muhammad Tasrief, SE.,M.M, Guru pendamping, wali murid peserta undangan.(MI)