Pelepasan ke Tanah Suci: 28 Jamaah Haji Gandapura Dipeusijuek

Iklan Semua Halaman



.

Pelepasan ke Tanah Suci: 28 Jamaah Haji Gandapura Dipeusijuek

Juwaini
Rabu, 29 Mei 2024
Liputan: Nuhammad Idris

Foto: Prosesi Peusijuek Jama'ah Haji untuk Pelepasan Keberangkatan ke tanah suci Mekkah di Mesjid Takwa Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen (29/5) 

BIREUEN|REAKSINEWS.ID - Pelepasan keberangkatan ke tanah suci Mekkah, 28 Jemaah haji Kloter 2 Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen, di Peusijuek di mesjid Takwa, Rabu (29 Mei 2024) 

Camat Gandapura, Azmi S.Ag dalam sambutannya mengucapkan, Selamat bagi jamaah yang akan di berangkatkan semoga dapat menyelesaikan semua kewajiban Rukun haji dan menjadi haji yang mabrur.

Sementara, Tgk Burhanuddin Usman (Walet Burhan) dalam sambutannya, memberi pemahaman dan gambaran kepada para jamaah bahwa di tanah suci butuh kesabaran dengan kondisi jumlah para jamaah dari mancanegara dan cuaca yang yang beda, 

"Beek lambat dan jangan banyak bicara"pinta Walet. "Pastikan semua tuntas dikerjakan baik wajib dan Rukun haji sesuai seperti diharapkan 

Memastikan waktu dan niat saat pergi, serta senantiasa berdoa salama menunaikan ibadah haji di tanah suci Mekkah." Kami dari Kecamatan Darul Aman selalu berdoa untuk para jama'ah sampai ketanah suci, semoga menjadi haji yang mabrur" Harap Imum Syik Mesjid Takwa. 

Sebelumnya Panitia pelepasan, A.Thaleb AR dalam laporannya memaparkan, sejumlah 28 orang jama'ah haji dari Kecamatan Gandapura, masuk asrama haji nanti malam, 

Dan insyaallah akan berangkat  besok bersama jamaah dari Kecamatan Kutablang, Makmur dan lainnya yang tergabung ke kloter 2 Kabupaten Bireuen

Resepsi Peusijuek (tepung tawar) dipandu oleh Imum Syik Tgk H Burhanuddin Usman (Walet Burhan) di Mesjid Taqwa Kecamatan Gandapura, Rabu 29 Mei 2024.

Pelepasan jama'ah haji dihadiri Muspika Kecamatan terdiri dari Camat Gandapura Azmi S.Ag, Kapolsek AKP M.Thahar SH, Kepala KUA Abdul Halim SE. M.kom.I dan Anggota DPRK Dapil III serta Mukim dan beberapa perwakilan Keuchik serta  keluarga dan sahabat para jamaah yang memenuhi mesjid taqwa.(MI)