Hutan Edukasi Adysihang: Juara 1 Lomba Wana Lestari Provinsi Aceh

Iklan Semua Halaman



.

Hutan Edukasi Adysihang: Juara 1 Lomba Wana Lestari Provinsi Aceh

Juwaini
Senin, 08 Juli 2024
Foto: Hutan Edukasi Adysihang itu berada pada Blok satu HKm Alue Simantok Gampong Hagu Kecamatan Peudada Kabupaten Bireuen.(Doc) 
 
BIREUEN|REAKSINEWS.ID - Penghargaan sebagai Juara Terbaik 1, Tingkat Provinsi Aceh pada Lomba Wana Lestari Tahun 2024, diraih oleh HKm KTH Alue Simantok Azhari Ajalil alias Sirembo dan mewakili provinsi Aceh untuk menuju ibu kota Nusantara (IKN) Agustus mendatang, setelah diverifikasi oleh tim Wana Lestari KLHK,  ke lokasi HKm KTH Alue Simantok, Kamis (5 Juli 2024).

Di dalam Lomba Wana Lestari Provinsi Aceh itu, pria yang sehari-hari menjabat sebagai Ketua KTH Alue Simantok itu dinyatakan sebagai pemenang untuk kategori Hutan Kemasyarakatan. 

Azhari Ajalil menjadi pemenang lomba wana lestari karena dinilai berhasil sebagai pengelola hutan Kemasyarakatan. 

Azhari Ajalil memang merupakan tokoh yang merintis Hutan Edukasi Adysihang sebagai lokasi tempat pendidikan, pelatihan dan praktek lapangan untuk mahasiswa khususnya. 

Hutan Edukasi Adysihang itu berada pada Blok satu HKm Alue Simantok Gampong Hagu Kecamatan Peudada Kabupaten Bireuen.
 
Pria yang sehari-hari adalah Ketua KTH Alue Simantok itu meraih penghargaan Juara Terbaik 1, Tingkat provinsi pada Lomba Wana Lestari Tahun 2024 untuk kategori Hutan Kemasyarakatan KTH Alue Simantok adalah binaan Penyuluh Kehutanan KPH ll Aceh BKPH Meureudu, Bapak Sufriadi SP. 

Tentunya penghargaan yang diraih KTH Alue Simantok diharapkan akan memotivasi rekan-rekan dan kelompok yang lain untuk juga meraih prestasi.

KTH Alue Simantok, yang telah menerima piagam dan penghargaan sebagai Juara Terbaik 1, Tingkat Provinsi Aceh dalam Lomba Wana Lestari Tahun 2024 itu dan akan mewakili Aceh untuk menuju Ibu kota Nusantara IKN Agustus mendatang. 

Azhari Ajalil melanjutkan, pihaknya akan menjadikan penghargaan dan apresiasi tersebut sebagai motivasi untuk terus meningkatkan kinerja mereka.

“Terima kasih kepada semua pihak atas apresiasi dan penghargaan yang didapat dalam meraih Juara Terbaik 1, Tingkat provinsi Aceh pada Lomba Wana Lestari Tahun 2024 untuk kategori kelompok perhutanan sosial Hutan kemasyarakatan ini.(**)