Pemerintah Gampong Cot Tubee Gandapura Salurkan Bantuan Pestisida

Iklan Semua Halaman



.

Pemerintah Gampong Cot Tubee Gandapura Salurkan Bantuan Pestisida

Juwaini
Selasa, 02 Juli 2024
Foto: Penyerahan bantuan Pestisida Progam Ketahanan pangan di Gampong Cot Tubee Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen (2/7)

BIREUEN|REAKSINEWS.ID | PT. FMC Salurkan bantuan Pestisida kepada Warga Gampong Cot Teubee Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen. M. Husen SE, bantuan untuk setiap KK dalam rangka Ketahanan pangan bersumber Dana Desa, Selasa (2 Juni 2024) 

Penyerahan Obat Pestisida merk Prevaton pro 200 sc dan perlengkapan penyemprotan secara simbolis oleh Muspika Gandapura untuk pertumbuhan padi dan tanaman Holtikultura lainnya diserahkan kepada petani.

Keuchik Gampong Cot Tubee M. Husen, SE mengatakan penyerahan Pestisida untuk petani Per KK  di Gampong tersebut merupakan program ketahanan pangan yang dananya di anggarkan dari dana desa Tahun 2024.

Koordinator Pendamping desa Kecamatan Jamaluddin, S.Pd.I juga menyampaikan tentang dana desa TA 2024 ada 20% minimal merupakan untuk ketahanan pangan selain itu baru Kemiskinan ekstrim Maksimal 25 % dan operasional lain 3%.

Hadir saat penyerahan obat Pestisida Camat Gandapura Azmi S.Ag, Pendamping Desa Kecamatan Jamaluddin S.Pd.I Wakapolsek Gandapura Ipda Ramadansyah SH dan Babinsa Kecamatan Gandapura 

Sebelumnya Rozatul Jannah, SP selaku Field Consultan PT FMC Kabupaten Bireuen didepan para penerima menyampaikan dan Mendemonstrasikan cara serta aplikasi penggunaan dan manfaat Prematon Pro 200 sc untuk pertumbuhan padi dan tanaman Holtikultura lainnya, 

Prematon merupakan Pestisida perangsang tumbuhan untuk meningkatkan hasil panen yang lebih unggul.(MI)