Pemkab Bireuen: Gelar Pasar Murah di Kecamatan Peudada

Iklan Semua Halaman


.

Pemkab Bireuen: Gelar Pasar Murah di Kecamatan Peudada

Redaksi @ reaksinews.id
Minggu, 13 November 2022
Foto: Pemkab Bireuen, Melalui Disperindagkop dan UKM, Gelar Pasar Murah di Kecamatan Peudada (13/11)

BIREUEN | Tindaklanjuti surat Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh Nomor : 510/1847/PDN/III/2022 Tanggal 25 Maret 2022, Pemkab Bireuen melalui Dinas Disperindagkop dan UKM, Gelar Pasar Murah dalam rangka memastikan stabilitas harga pasar terhadap bahan kebutuhan pokok, Giat berpusat di Keudee Kecamatan Peudada, Minggu (13 November 2022)

Kepala Disperindagkop UKM Bireuen, Ir Alie Basyah, M.Si melalui kepala Kabid Perdagangan, Ir. Anizar kepada 
reaksinews.id mengatakan, pengadaan pasar murah digelar dalam rangka menjaga stabilitas harga pasar bahan pokok. Selain itu giat seumpama ini juga sebagai upaya meringankan beban hidup masyarakat, menjelang Penetapan PPKM Level 1 Wilayah Provinsi Aceh terhadap dampak Covid-19 awal bulan depan,

Kegiatan pasar murah akan digelar di semua kecamatan dalam wilayah Kabupaten Bireuen secara bertahap sesuai jadwalnya. pelaksanaan giat bertujuan mengantisipasi lonjakan harga pasar. Sehingga harga tersebut tidak berdampak bagi prekonomian masyarakat kelas bawah, apalagi kondisi Aceh saat ini sebahagian besarnya terdampak bencana banjir dan diantaranya hingga mengganggu jalur lalu lintas.

Adapun sejumlah paket yang disediakan dalam pengadaan pasar murah di Kecamatan Peudada hari ini, Minggu (13/11) terdiri dari Beras 2.500 ton, Gula 1.000 Kg, Minyak 1.000 Kg, tepung 250 Kg dan Telur sebanyak 250 papan. 

Sementara harga ditetapkan dari semua item tersebut lebih murah dibandingkan harga pasar selama ini diantaranya, Beras Premium 10 Kg Rp 70.000, Gula Pasir 2 Kg Rp 21.000, Minyak Goreng Bimoli 2 liter Rp 35.000, Tepung Terigu 1 kg Rp 11.000 dan 1 papan telur seharga Rp 35.000, papar Kabid Anizar.

Di Lokasi Pasar Murah, Camat Peudada, Erry Seprinaldi, S.STP, S.Sos, M.Si menyatakan, berikutan adanya Pengadaan Pasar Murah, pihak pemerintah kecamatan akan terus memantau dan menjaga stabilitas harga pasar setempat,  sebagaimana harapan masyarakat.

Dan diharapkan kedepan insyaallah, sekiranya ada program lanjutan seumpama, muspika siap mendukung dan memberi ruang untuk diadakan kembali pasar murah sepertimana yang digelar hari ini, ujar camat Peudada. (IF/Red)