Bupati Pijay Resmikan Mesjid BAITUL IZZATI Tgk Di Rungkom Meureudu

Iklan Semua Halaman


.

Bupati Pijay Resmikan Mesjid BAITUL IZZATI Tgk Di Rungkom Meureudu

Redaksi @ reaksinews.id
Kamis, 15 Desember 2022
Foto: Prosesi Peresmian Mesjid  Baitul Izzati oleh Bupati Pijay, H. Aiyub Abbas di Gampong Rungkom Kecamatan Meureudu (15/12)

PIJAY | Dihadiri Pejabat, Muspika, Tokoh Masyarakat, Bupati Pijay, H. Aiyub Abbas Meresmikan Mesjid Baitul Izzati Gampong Rungkom Kecamatan Meureudu, Kamis (15 Desember 2022).

Peresmian Mesjid Baitul Izzah turut dihadiri ratusan warga Gampong Rungkom, Muspika, Camat Meureuedu Jailani, SE, M.Si, sejumlah tokoh masyarakat dan pejabat pemerintah setempat serta tamu undangan.

Bupati Pijay H. Aiyub Abbas dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada panitia dan para donatur yang telah berhasil menyelesaikan pembangunan mesjid
Baitul Izzati hingga telah dapat digunakan.

Hendaknya Masjid ini menjadi tempat ibadah yang nyaman bagi masyarakat   terutama meliputi Gampong-gampong Taslim wilayah Kemesjidan Baitul Izzati, harap H. Aiyub

Dengan diresmikannya mesjid ini diharapkan masyarakat terkhusus Desa Rungkom semakin solid dan harmonis dalam menjalankan kegiatan keagamaan dalam beribadah." Selamat dan sukses untuk Mesjid Baitul Izzati di Desa Rungkom, Kecamatan Meureudu, Bupati Pijay mengakhiri.

Sementara panitia mesjid, Tgk Fauzi Harun menjelaskan, Mesjid Baitul Izzati dibangun di atas lahan seluas 1.000 meter persegi dan memiliki kapasitas daya tampung hingga 500 jamaah setiap waktu,

Design Mesjid mengusung konsep 'Arsitektur Modern' yang sesuai dengan prinsip-prinsip Desain bangunan keagamaan (Mesjid) dewasa ini.

Selain menjadi tempat ibadah, masjid ini juga akan menjadi pusat kegiatan sosial dan keagamaan bagi muslimin di Desa Rungkom meliputi dakwah, agama, dan kegiatan-kegiatan lainnya yang bertujuan untuk meningkatkan kwalitas hidup warga disekitaran Taslim Kemesjidan Baitul Izzati, Panitia menerangkan.

Peresmian Mesjid BAITUL IZZATI Tgk Di Rungkom, Kamis (15/12) disudahi dengan shalat berjamaah dan makan bersama. (Red)